nhk

Suzuka 8 Hour 2015: Stoner Kecelakaan Berat, Sementara Pasukan Pol Espargaro/Smith Ke-2

ManiakMotor – Sial bangat pasukan Casey Stoner di Suzuka 8 H di sirkuit Suzuka, Jepang saat race Minggu 26 Juli. Malah Stoner sendiri yang membela Musashi Honda yang kecelakaan berat. Race baru berjalan 1 jam 10 menit dari 8 jam lomba, Stoner kehilangan grip dan membuatnya salto berulang-ulang ke gravel. Di saat sama motornya hancur karena ikut mutar-mutar di udara.

Stoner menjadi pembalap kedua setelah menggantikan T Takahashi di menit ke-50. Saat Stoner yang naik juga sudah memimpin menggantikan pasukan Yoshimura Suzuki. Sayang, Stoner malah jatuh. Kelihatannya sih berat jatuhnya. Lha wong Stoner nggak bisa bangun. Dia tandu keluar dari lintasan. Tapi setelah itu kelihatan tangannya diperban dan digantung pada bahunya. Akibat Stoner cilaka juga muncul safety car.

Sementara memang pasukkan Stoner memimpin lomba. Ketiga adalah pasukan Yamaha Factory Racing yang dibela  Pol Espargaro, Bradley Smith dan Nakasuga. Di satu jam pertama Nakasuga yang bawa motor. Saat tulisan ini diketik dan tercatat lomba sudah berjalan 1 jam 20 menit, Nakasuga digantikan Smith.

Sementara dua pembalap Indonesia ikut di ketahanan kelas berat ini. Kemarin pasukan Green Team Kawasaki dibela Yudhistira, Watanabe/Yanagawa keduaa di kualifikasi. Sayang saat mau start, motor Kawasaki mereka bermasalah. Jadi sementara Yudhistira malah terdampar dari 10 besar. Sedangkan Dimas Ekky Pratama berpasangan dengan joki Malaysia dan Thailand  atas nama Honda Asia di urutan 12.

Tapi ini akan berubah banyak lantaran masuknya safety car akibat kecalakaan Stoner. Tuh kan saat safety car masuk pit line, Yamaha Pol dan Kawasaki Yudhistira yang sedang memimpin. Untuk melihat lomba ini disiarkan langsung full oleh tv EuroSport. Ito

BACA JUGA

 Suzuka 8 Hours 2015: Pol Bawa Yamaha Pole, Stoner Ke-4, Yudhistira Kedua Sejarahnya Indonesia

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Home Race Terakhir Buat Hayden?

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Mayoritas Gigi Rendah, Ujian Lagi M1 Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Hadapi Paruh Kedua, Begini Strategi Rossi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Sirkuit Amerika Akan ‘Dilepas’ Rossi?

BAGIKAN