nhk

Suzuka 8 Hours 2016 : Tinggal 45 menit, Yamaha Memimpin, Indonesia Kedelapan

ManiakMotor – Lomba ketahanan balap motor Suzuka 8 Jam yang dimulai pukul 11.30 waktu Jepang (09.30 WIB) tinggal menyelesaikan 1 jam lagi. Berarti, 68 peserta sudah menempuh 7 jam atau melahap trek Suzuka 191 lap. Untuk sementara ini Yamaha Factory Racing Team yang diperkuat trio  Katsuyuki Nakagawa, Pol Espalgaro dan Alex Lowes masih memimpin.

 Ini berarti Espalgaro berpeluang mempertahankan kemenangan tahun lalu. Sampai berita ini ditulis, trio ini juga mengukir waktu tercepat 2 menit 08.411 detik yang dibuat di lap 105.

Sementara posisi kedua ditempati tim pabrikan Suzuki silih berganti direbut antara tim Kawasaki (Green) yang mengandalkan Leon Haslam (Inggris) dan Yoshimura Suzuki dengan ujung tombak J. Brookes. Kedua tim ini tertinggal 1 lap dari Yamaha.

Tim Indonesia yang diwakili Dimas Eky Pratama dan Zachwan Zaidi dari Malaysia berada di urutan kedelapan. Padahal, saat dua jam pertama masih keenam. Mereka tertinggal 5 lap dengan pimpinan tim.

Nasib kurang bagus dialami tim pabrik Honda yang diperkuat Nicky hayden dan Van der Marck. Sempat bersaing dengan Yamaha, mereka anjlok ke urutan ke-63. Tipis harapan bisa menyodok 10 besar. Kini lomba tingggal menyelesaikan 45 menit lagi. Rezki 

BACA JUGA 

Suzuka 8 Hours 2016: Dua Jam Pertama Yamaha R1M Memimpin 17 Detik, Indonesia Ke-6 

Suzuka 8 Jam 2016 Jepang: Espargaro Tercepat, Siang Ini Lomba Dimulai 

ARRC Suzuka 2016 Race-1 SS600: Thailand, Malaysia Dan Jepang, Motor Terbakar

 

BAGIKAN