nhk

Suzuka 8 Hours 2019: Yudhistira Gagal Ikut, Tinggal Andi Gilang, Faerozi Di 4 Jam

ManiakMotor – Suzuka 8 Hours 2019 hari ini atau Jumat 26 Juli 2019 telah melaksanakan qualifying di sirkuit Suzuka, Jepang. Tadinya, di kelas utama ini ada dua pembalap Indonesia yang ikutan. Yakni Andi Farid Izdihar (Honda Asia-Dream Racing with SHOWA) dan HA Yudhistira (Akeeno Speed Yamaha).

Hanya Andi yang meneruskan petualangannya dengan mengikuti kualifikasi. Sedang Yudhis terhenti di tengah jalan, “Tim mengundurkan diri lantaran salah satu pembalap kami ada yang dicidera. Dia jatuh saat sesi latihan pada Kamis 25 Juli, kemarin,” kata Yudhis lewat WA.

Overall Qualifying Classification, tim yang dibela Andi di posisi ke-19. Dengan gabungan tiga pembalapnya, mereka mencatat rata-rata kecepatan 2 menit 10.047 detik. Andi mencetak 2:10.906 dan dua teman setimnya berlari di bawah 2 menit 10 detik.

Faeroz dan teman setimnya dari Jepang

Yang tercepat dari 66 tim adalah nama-nama besar pnggeber moge, bro. Yang pole position adalah Yamaha Factory Racing Team yang dibela dua pemain WorldSBK, yakni Alex Lowes, Michael Van Der Mark. Yang satu lainnya adalah tester MotoGP, yakni Katsuyuki Nakasuga. Dari catatan kombinasi ketiganya mampu membuat 2 menit 06.619 detik.

Yang kedua adalah Kawasaki Racing Team Suzuka 8H yang diisi Leon Haslam, Toprak  Razga Tlioglu dan Jonathan Rea yang mencetak 2 menit 6.633 detik atau terpaut 0.014 detik dari Yamaha. Nih pemain Kawasaki kawakan di kejuaraan dunia WSBK. Belum lagi Red Bull Honda  yang diperkuat Takumi Takahashi, Ryuichi Kyonari dan Stefan Bradl yang membuat 2:07.106 atau terpaut 0.487 detik dari yang tercepat.

Sementara untuk Suzuka 4 Hours alias supporting race dari kelas utama yang 8 jam, ada beberapa tim dari ARRC. Yang tercepat kualifikasi adalah Yamaha Indonesia & Ito Racing diperkuat M Faerozi dan satu pembalap Jepang. Ketahanan 4 jam ini diperkuat dua pembalap. Posisi kedua dari AP Honda Thailand dan ketiga masih Indonesia alias Astra Honda Racing Team yang diperkuat Lucky Hendriansyah dan Irfan Ardiansyah. MM

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353