nhk

Suzuka 8 Jam 2019: Ada Tiga Pembalap Indonesia Ikutan, Pakai Tim Luar..!

Yudhistira dengan Yamaha R1

ManiakMotor – Suzuka ketahanan tentu kelas utamanya Suzuka 8 Hours. Pada 2019 ini yang sudah pasti di sirkuit Suzuka, Japang akan berlangsung pada 26 – 28 Juli 2019. Di kelas puncaknya ada dua pembalap Indonesia yang ikut. Kelas tambahannya atau Suzuka 4  Jam, ada 1 pembalap.

Dua pembalap yang ikut di ketahanan 8 jam adalah Andi Gilang dan Ahmad Yudhistira. Andi membela Honda Asia-Dream With Showa dan Yudhistira membela tim yang dibelanya di ARRC, yakni Akeeno Speed Yamaha. Gilang geber Honda CBR 1000 RRSP dan Yudhistira pakai YamahaYZF-R1. Memang ketahan 8 jam ini menggunakan moge 1.000 cc.

Setiap tim untuk 8 jam diperkuat tiga pembalap. Andi Gilang berpasangan dengan pembalap  Zhchwan Jaidi (Malaysia) dan Teppei Nagoe (Jepang). Sedang Yudhistira berpasangan dengan S.Minamimoto dan M.Inagaki dari Jepang.

Tadi pada 25 Juli 2019 suda ada tes sirkuit dari 66 tim yang terdaftar. Lumayan, tim yang diperkuat Andi Gilang boleh mencetak 2 menit 10.067 detik saat testing. Itu menempatkan mereka di posisi 14. Lalu tim yang dibela Yudhis mencetak 2 menit 13.621 detik di posisi 44.

Yang sering tercepat sudah pasti tim besar macam Yamaha Factory Racing dan Red Bull Honda. Mereka mampu mencetak 2 menit 6 detik sekian-sekian bro. Eh hampir lupa, pemain Indonesia satunya lagi adalah M Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia, tapi dia ikut ketahanan 4 jam yang jadi supporting race dari ketahanan 8 jam. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353