nhk

Suzuki Address Diekspor Ke-24 Negara Asia Dan Eropa

 

ManiakMotor – Suzuki Address diekspor ke-24 negara di dunia. Dikirim ke negara Asia dan Eropa sampai ke Jepang sendiri sebagai asal Suzuki. Fakta karya Indonesia berhasil menerobos ketatnya peraturan sepeda motor yang diterima negara lain. Apalagi sekelas Eropa yang punya standar mutu yang tinggi.

Adress di ajang INTERMOT, German pada  2014 lalu berhasil jadi sorotan. Dari situlah   PT Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) dan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) divisi roda dua selaku produsen dan pemasar motor Suzuki melakukan ekspansi. Pada Jumat, 27 Februari 2015 di PT SIM Tambun Jawa Barat, launching ekspor perdana Suzuki Address ke24 negara yang terdapat di Eropa, Jepang dan Oceania.

Acara tersebut dilepas  resmi manajemen Suzuki Motor Corporation Japan (MSCJ), jajaran Indomobil Group serta Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. ”MSCJ mempercayakan Indonesia sebagai mother plant untuk produksi di kawasan Asean sejak lama. Kini Suzuki di Indonesia dipercaya memproduksi sepeda motor berkualitas global sekaligus mengekspor. Secara permintaan, pelanggan Indonesia memiliki kesamaan kebutuhan seperti Eropa dan Jepang yaitu sepeda motor yang irit bahan bakar dan memiliki bagasi yang besar,” kata Shuji Oishi, President Director PT. Suzuki Indomobil Motor & PT. Suzuki Indomobil Sales

Target ekspor Address total pengiriman 30.000 unit (CKDset/CBU) sepanjang tahun 2015 dengan tujuan 24 negara. Itu sama dengan  20% dari proyeksi total ekspor Suzuki 2015 (150.000 unit). PT. SIM juga telah sukses mengekspor berbagai varian sepeda motor Suzuki antara lain Satria FU150, Shooter FI, Shogun Axelo, Nex FI, Hayate dan Lets ke berbagai negara di benua Asia.

Total ekspor sepeda motor Suzuki sepanjang April 2013 hingga Maret 2014 sebanyak 114.000 unit (CKDset/CBU). PT. SIM juga telah mempersiapkan rencana ekspor sepeda motor Suzuki hingga 5 tahun mendatang dengan proyeksi jumlah ekspor di tahun 2018 sebanyak 200.000 unit sepeda motor. Rzk

BAGIKAN