nhk

Suzuki Address: Matik Konsep Efisien Di IMOS 2014, Harga Di Bawah Rp 14 Jeti

 

ManiakMotor –  Motor matic dalam ukuran 110 cc, coba digebrak 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mereka menawarkan Suzuki Address. Modal semangatnya matik yang telah mendunia, lantaran dipromosikan lebih dulu di Eropa dan baru masuk Indonesia saat tulisan ini diketik. Tepatnya diperkenalkan di Indonesia Motorcycle  Show (IMOS) pada 29 Oktober 2014.

Kolo sudah masuk Eropa, persyaratan kualitas perdagangannya sangat tinggi. Kualitas kegunaan mesin yang bersihnya 113 cc SOHC injeksi yang menghela CVT Address sudah jaminan. Pastilah direkayasa enak tarik-tarikannya buat orang Eropa yang posturnya besar-besar. Buat orang Indonesia, jelas lebih enak lagi dengan postur rata-rata seperti kamu tahu. Kan enteng ditarik bro, hasilnya irit semuanya.  

Ditunjang konstruksi rangka, suspensi dan bodi. Malah pada Adress ini, tiga unsur tersebut konsepnya efisien. Terlihat ramping sesuai volume mesinnya, tapi sebenarnya tidak. Lha? “Tangkinya bisa memuat bahan bakar 5.2 liter. Ini bisa digunakan dengan jarak 270 km. Di depannya bagasi yang membuat satu helm full face,”  kata  Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W SIS pada peluncuran Address di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, tempat IMOS berlangsung.

Cerita bodi yang slim adalah efisien mengendara. Motornya jadi gesit, mudah meliuk-liuk. Ditambah enteng seperti generasi Let’s dan Nex yang bobot netonya lebih ringan dari merek lain, jaminan spare part lebih awet. Makanya bila dibagi angka yang 270 km yang disebut Endro tadi, itu sama dengan rata-rata 51 km/liter. Waw… itu pun katanya bisa diperirit bila cara mengendaranya benar.

Toh kalau pun spare part minta ganti pihak 2W SIS mengklaim, suku cadang fast moving dan slow moving untuk Address lebih murah.  Juga ketersediaannya sudah dijamin mudah ditemukan di srluruh bengkel Suzuki Indonesia. Address mulai dipasarkan awal November 2014 di seluruh Indonesia dengan harga Rp 13,89 juta on the road Jakarta. Rzk  

BACA JUGA

Suzuki Address Muncul Dengan Aftersales, Plus Aksesori Lengkap Dan Murah

Yamaha WR250R Di Indonesia Motorcycle Show 2014, Jualnya 2015, Ergonomiknya Weenak

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014: Setiap Merek Punya Andalan Moge Dan Konsep

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353