nhk

Suzuki Address Resmi Ada Harganya, Rp 13 Jutaan

ManiakMotor – Ada dua harga yang dikeluarkan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) terhadap Suzuki Address. Yakni banderol  Rp 13.890.000,-  (OTR DKI Jakarta) dengan dua pilihan warna Metallic Medium Blue dan Celebration Red. Sedangkan versi livery MotoGP dilepas dengan Rp 14.440.000,- (OTR DKI).

Matik Address silakan dibeli di dealer-dealer resmi Suzuki di seluruh Indonesia sejak diumumkan soal harga tersebut. Pengumuman diadakan pada 5 November 2014 di Jakarta. Tepatnya di Rollingstone Cafe. “Harga ini bersaing dengan kompetitor di line-up matik 115 cc,” jelas Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT. SIS.

Dari hasil test para media, sebenarnya matik ini mengambil di tengah-tengah spesifikasi para kompetitornya. Tetap memanjakan torsi ala matik di putaran rendah dan tanpa mengganggu putaran mesin untuk mencapai top speed. Lihat saja diameter silinder dan langkah toraknya pada data spesifikasinya. Diameter silinder masih lebih besar dari lawan-lawannya. Tentu sikit mengorbankan langkah torak.

Tapi untuk menutupinya mengisi cabut-cabut Address pada putaran mesin rendah dibanding matik produk lain diakali dari kompresi yang lebih tinggi. Terasa reaksi motor setiap membuka gas. Tetap berlangsung halus lantaran aslinya telah fuel injection yang menggunakan throttle body Mikuni 22 mm.

Menurut Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. SIS, spesifikasi Address telah melalui kajian, lantaran bukan hanya untuk pasar Indonesia, tapi juga akan diekspor. “Rencana jangka panjang, Address akan diekspor ke Jepang, Australia dan pasar Eropa. Itu sesuai kebijakan pemerintah Indonesia,” kata Murakami.

Mataplah pak. Rzk

BACA JUGA

TDP KTM RC200 Cuma Rp 12 JUTAAN

Motor Baru: Suzuki Address Menanjak, Ya Disambutlah

Motor Baru 2015: Blue Core Matik Yamaha, Segera Meluncur

SPESIFIKASI ADDRESS

Item Address Motor A Motor B

Tipe: 4-stroke, air cooled, SOHC

Diameter x langkah: 51.0 mm x 55.2 mm

Displacement:  113 cc

Perbandingan kompresi: 9.4 :1

Sistem bahan bakar:  Fuel injection

Throttle body: MIKUNI AC 22

Starter: Electric and kick

Celah katup: IN. 0.04-0.08 IN dan EX. 0.12-0.16

Pelumas: Wet sump

BAGIKAN