Suzuki Burgman Street 125 EX! Penjualannya Mengancam Nmax dan PCX

Maniakmotor.com – Suzuki Burgman Street 125 EX telah mengukir prestasi yang mengesankan di pasar Indonesia dengan sambutan yang sangat positif dari konsumen.

Dalam rentang waktu singkat setelah peluncurannya, motor matik impor ini berhasil mencuri hati ribuan konsumen di Indonesia, dengan penjualan mencapai 3 ribu unit dalam enam bulan pertama.

Meskipun Suzuki hanya mendapatkan alokasi 500 unit Burgman Street setiap bulannya, permintaan yang tinggi dari pasar membuat perusahaan harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Model skuter seperti Burgman Street menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia, bersaing dengan model lainnya seperti Nex II.

Target penjualan awal Suzuki Burgman Street 125 EX adalah 5 ribu unit dalam setahun, namun pencapaian yang mengesankan terjadi ketika motor ini berhasil mencapai 3 ribu unit terjual hanya dalam enam bulan.

Motor ini menawarkan performa handal dengan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal yang dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha, menghasilkan tenaga 8,6 PS dan torsi 10 Nm.

Selain itu, konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit mencapai 56,8 km/liter, dibuktikan oleh pengujian WMTC, didukung oleh fitur Silent Starter System dan Engine Auto Stop-Start (EASS) yang membantu menghemat bahan bakar secara signifikan.

Fitur-fitur modern seperti panel instrumen digital yang lengkap dan beragam, termasuk indikator Engine Auto Stop-Start, Eco Drive, suhu mesin, indikator tegangan baterai, jam digital, penunjuk bahan bakar, indikator pergantian oli, dual trip meter, konsumsi bahan bakar, dan indikator Engine Check, menambah nilai tambah bagi pengguna.

Tidak hanya itu, Suzuki Burgman Street 125 EX juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan, pengereman One Push Central Locking System, combi brake system (CBS), dan ruang bagasi luas mencapai 21,5 liter.

Dengan harga yang kompetitif, Suzuki Burgman Street 125 EX tetap menjadi pilihan yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia, bahkan lebih terjangkau dibandingkan dengan di negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina. Dengan kombinasi kinerja handal, efisiensi bahan bakar, dan fitur-fitur modern yang lengkap, Burgman Street terus menjadi pilihan populer di pasar Indonesia.