nhk

Suzuki Extrigger 2014; Bobot-nya Hanya 62 Kg

ManiakMotor – Suzuki Extrigger, ya masih motor dengan roda dua. Walau bukan pakai mesin dengan bahan bakar minyak bumi. Tapi penggerak rodanya diputar dinamo atau motor listrik. Itu yang membuat bobot Extrigger hanya 62 kg. Extrigger  akan dipamerkan di  Tokyo Motor Show (TMS) bulan ini.

Konstruksinya pun dibikin mudah dihendling dengan setang kemudi yang tegak dan jarak trail roda depan yang sempit. Disebut sempit itu, lantaran roda depan lebih masuk  ke dalam yang dekat mesin, eh dinamo listriknya. Lihat saja di gambarnya posisi fork atau sokbreker depan yang tegak. Luar biasa, ini Extrigger suspensi depannya up-side down.  

Itu juga dipengaruhi penggunaan lingkar roda yang kecil atau 12 inci. Jadinya gerakkan motor tidak membutuhkan tenaga besar. Ya, maklumlah, para insiyur pembuatnya sudah memperhitungkan motor yang menggunakan ban depan 90/90-12 dan belakang 100/80-12.

Jadinya berkendara motor ini mirip memakai sepeda mini atau BMX. Makanya jangan latah disamakan dengan motor apa pun yang mungkin saja penampilannya sama, karena berbeda sumber energinya. Karena yang ini tujuannya hanya untuk santai beibeh tapi dengan model lengan ayung pisang dan rem cakram depan-belakang.  Rizki

BACA JUGA

Honda Dunk Matik 50 cc, Bisa Telan Helm

Yamaha YZF-R15; New Vixion Berfairing 2014

Kawasaki Z1000 2014; Tuh Sudah Ada, Baru Foto

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353