nhk

Suzuki Godok Penantang Ninja 250 Dan R25, Namanya GSX R250 Pakai Supercharger

ManiakMotor – SUZUKI  terus intensif  menyiapkan produk berikut yakni tipe motorsport 250cc. Tentu saja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) seperti terlihat pada gambar potongan sketsanya. Untuk sementara sebut saja  Suzuki  GSX-R250  yang tengah di trial.

Sport lin-up 250 cc yang artinya setara Kawasaki Ninja250 dan R25 itu, segera beredar menjumpai konsumen Nusantara. Disebut setara dua lawannya, karena akan menggunakan  mesinnya dua silinder paralel yang DOHC. Kalau satu silinder akan jadi lawan RR Mono dan CBR250.

Cerita motor yang sudah ‘moge’ di Indonesia itu, pastilah satu paket dengan injeksi. Malah dengar-dengar ditambah opsi superchanger mini. Waw… itu alat mendorong pasokan udara ke ruang bakar, ya supaya ganas tenaganya

Soal desain SUZUKI GSX-R250 utamakan  aerodinamika dan kencantikan konstruksi rangka. Lihat saja untuk pendinginan mesin, terekam pada penambahan frame samping. Ini untuk dudukan air scoop  atau  penangkap udara dan disalurkan ke sistem pendinginan mesin. Frame tambahan ini diduga juga disiapkan untuk menopang radiator besar GSX-R 250.

Ada tiga sistem pendinginan (oil cooler, radiator dan udara itu sendiri). Berarti itu motor memang telah mengincar tenaga besar agar  jauh lebihi kompetitor di kelas motorsport 250cc. Selain itu  menggunakan suspensi upside down dan rem ABS. 

Begitu dulu kabarnya. Semoga bukan di atas kertas. MM

BACA JUGA

Sentuhan Warna Baru Honda PCX 2016, Lampu LED Juga

Yamaha Xabre Delivery Nasional, Konsumen Bangka dan Aceh Tertarik Wujud Aslinya

Cerai Dengan Bajaj, Kawasaki Indonesia Banting Harga Pulsar NS200, Cuma Rp 8 Juta

Suzuki Mulai Siapkan Sport 150 cc, Basis Satria F150.

BMW Tyco BSB Resmi Dijual Bebas 2016, Asli Spek Balap Moge

BAGIKAN