nhk

Suzuki GSX-R1000R, Moge Teratas Siap Dikebut Tanpa Rasa Takut

Suzuki, GSX-R1000R, Moge Lead

ManiakMotor – Salah satu media online terkenal di Jepang WMR melakukan test ride Suzuki GSX-R1000R terbaru. Moge yang jadi andalan di arena motogp ini, menurut pihak Suzuki merupakan penggabungan teknologi terbaru yang dikembangkan di motogp dengan pengalaman GSX-R yang banyak menuai kemenangan di ajang balap ketahanan dunia (World Endurance Championship).

Berani diajak ngebut tanpa rasa takut

Penguji dari WMR mengaku tertarik banyak hal yang terkandung pada GSX-R1000R yang berkembang dalam 10 tahun terakhir. Ia terakhir menjajal GSX-R1000 pada 2007 dan sekarang ini merupakan generasi keenam dilengkapi dengan teknologi ABS.

Suspensi belakang Showa bisa diseetel tekanan keseimbangan

Dengan GSX-R1000R, Suzuki memposisikan “The Top Performer” dalam pengembangan tanpa meninggalkan cirinya untuk terus menjadi pelaku teratas. Penguji memuji GSX-R ini paling kuat dalam sejarah, akselerasi bagus, dan terbersih. Selain itu, performa handling sanagat tinggi, respon gas (throttle) yang halus dan efisiensi pembakaran sangat baik.

Mesin berkapasitas 999 cc memiliki 202 tenaga kuda pada 13.200 rpm. jauh meningkat ketika model 2007 yang hanya 185. Suara mesin sangat halus dan berkendara dengan kecepatan tinggi dimungkinkan lantaran dilengkapi dengan kontrol traksi plus desain sasis yang baik.

Belum lagi sistem suspensi dan fleksibilitas sasis, “Saya bisa merasakan batas performa

Indikator serba digital dalam satu layar

dengan mudah dan mengendarai dengan sangat nyaman tanpa merasa takut,” papar sang penguji. Adanya autoshifter -teknologi yang diadopsi masing-masing produsen – membuatnya berlari tanpa ada kesalahan.

Sementara memiliki karakteristik yang dekat dengan mesin balap, tapi dapat dengan mudah dikendarai. Bahkan saat diajak slalom (meliak-liuk) di pit road, motor ini dipuji sangat lincah. Ini motor super sport yang sangat bertenaga dan dikendarinya tanpa rasa takut, katanya. Maliq

 

BAGIKAN