nhk

Suzuki GSX-R150 Akan Resmi Diluncurkan September 2016

 

 

ManiakMotor – Sementara Honda dan Kawasaki siap bertempur di kelas sportbike 250 cc, Suzuki coba bermain di jalur lain. Ya, penuh risiko ikut bertarung di kelas yang dikuasai Kawak itu. Rupanya, Suzuki Indonesia Sales (SIS) sadar betul, makanya mereka mempersiapkan secara intensif model motorsport berbasis mesin 150cc.

Dari rencana diluncurkan September 2016, Sejak April 2016 Suzuki kontinyu melakukan finishing development danuji coba model. Secara administratif Suzukimeluncurkan produk terbaru minimal jedah enam bulan dari produk baru sebelumnya. Line produksi Suzuki di Tambun, Bekasi telah menyatakan sinyal siap produksi.

Soal desain bodi, Suzuki mengambil DNA garis dan tekukan bodi GSX-R Series yang telah familiar. Pastinya, dimensi dirampingkan agar bisa dipadukan sama basis mesin F 150 FI hyper underbone yang akan disesuaikan komposisi perubahan untuk struktur dan bobot tipe motorsportnya.

Karena tipikal sport, porsi tenaga mesin GSX-R150 ditingkatkan. Untuk mencapai itu,  ada beberapa komponen diganti seperti injektor dual spray dengan jumlah lubang lebih banyak dibandingkan injektor milik All New Satria F150 FI.Penambahan sensor di area Throttle Body, tanpa kick stater, setting ulang ECU/ ECM.Bobotnya akan dioptimalkan lebih ringan dari umumnya model motorsport, tetapi tidak terlalu frontal dan di seting tidak terlalu jauh dari regulasi balap.

Tekat Suzuki menghadirkan model motorsport dengan mesin baru yang kabarnya mampu sampai 25hp dengan kecepatan tertinggi 190 km/jam, ini lebih superior dan bertenaga diatas rata – rata produk competitor. Ini sesuai ucapan petinggi Suzuki ketika peluncuran F 150 FI di sirkuit sentul, Februari lalu. Suzuki GSX R150 telah detail mempersiapkan diri bertarung dengan CBR 150R dan YZF-R15.

 “Soal produk dan model baru Suzuki memang ada dipersiapkan motorsport 150cc.  Soal tipe tunggu saja yang keluar fullfairing atau naked bike 150 cc.Suzuki  tidak mau terburu-buru karena masih proses pematangan kualitas kepuasan konsumen, baru Suzuki jenis sport nantinya akan menggunakan mesin dari platform Suzuki Satria F150 dilengkapi dengan pengembangan fitur dan tambahan performa untuk menyesuaikan spesifikasinya,” ujar Zulfikar Rafi Al Ghany, selaku Publick Relation PT SIS, di Jakarta (24/6).MM 

BACA JUGA 

Suzuki Kawal Perjalanan Mudik Konsumennya dengan HSMA 

Suzuki GSX-R150 Resmi Diluncurkan, Segera 2016 

Suzuki Goes To School 2016: Coaching Clinic All New Satria F150 

Siapkan Nyali Miliki All New Suzuki F150 Black Predator

BAGIKAN