nhk

Suzuki GSX-R150 Dikebut Mentok 148 Km/Jam Di Sirkuit Sentul

Suzuki, GSX-R150, tes Sentul

ManiakMotor – Kemarin (26/1), ada 15 unit Suzuki GSX-R150 disediakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk dijajal para media di sirkuit internasional Sentul, Cibinong, Bogor. Tentu penasaran seperti apa kecepatan, kelincahan, dan akselerasi yang dipunyai motor jenis sport dengan bobot 131 kg sebagai yang teringan di kelasnya.

Dikemas dalam acara Media First Test Ride, para media bebas membesut GSX-R150 bermesin DOHC (Double Over Head Camshaft), injeksi dan berpendingin cairan. Menariknya, motor ini dilengkapi fitur canggih Keyless Ignition System dan Easy Start

Suzuki, tes, GSX-R150, sentul
15 unit Suzuki GSX-R150 untuk dijajal

System. Kecanggihan kedua fitur itu sudah dibahas di portal ini, beberapa hari lalu. Tak heran, seperti dibilang Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS kalau Suzuki sangat bersemangat dengan Suzuki GSX-R150.

“Sudah sejak beberapa waktu saya selalu menerima sambutan positif dan permintaan dari rekan media untuk merasakan dahsyatnya performa GSX-R150. Dan momen terbaiknya setelah motor diproduksi massal, sehingga teman-teman bisa mneguji motor yang performanya sama dengan yang akan diterima konsumen. Hasil pengujian kami apresiasi guna lebih mempopulerkan GSX-R150 lebih sukses lagi sebagai motor idola anak  muda masa kini,” ujar Itayama.

Dari uji coba yang dilakukan media online yang spesifik roda dua, GSX-R150 yang menpunyai tenaga maksimum 18,9 dk pada 10.500 rpm mencapai 148 km/jam dengan putaran mesin 11.000 rpm. Bahkan putaran mesin bisa mencapai 13.000 rpm, terutama untuk gigi 1 sampai 4. Sementara GSX-R150 dibekali 6 percepatan, praktis yang terakhir berfungsi sebagai overdrive. Soal handling dan manuver, maaf tidak bisa disampaikan karena portal ini belum menjajalnya. Rilis Suzuki

BAGIKAN