nhk

Suzuki GSX-R250 Coba Peruntungan Dikelas Sport Seperempat Liter

 

ManiakMotor – Sama seperti Honda dengan CBR250RR, Suzuki pun mulai menggoda konsumen dengan menampilkan sketsa asli dari GSX-R250. Informasinya bocor dari online di Australia. Bahkan di katalog Jepang sudah terpampang dan rencananya sportbike seperempat liter ini akan dipasarkan tahun depan dan peluncurannya akhir 2016. Tapi, sebelum itu Suzuki terlebih dulu memperkenalkan adiknya GSX-R250, yakni GSX-R150.

 

Pada sketsa itu diperlihatkan detail bodi. Terutama bagian fairing yang ramping dan desainer Suzuki menyebutkan mirip Gunung Fuji dibalik. GSX-R250 diperkirakan menggunakan platform Gixxer 155 Twin yang kini sedang dibuat di India. Ada bagian yang sama dengan saudara kandungnya, seperti tangki bahan bakar.

Tampilan depan GSX-R250 yang keras dengan model lampu utama berbentuk kupu-kupu. kesan sport menjadi kental dengan model jok yang terpisah. Satunya terletak di atas ekor yang lancip. Diperkuat dengan garpu depan teleskopik dan belakang monoshok.

Menyinggung soal mesin, informasinya belum fix. Tapi, paling banyak menyebutkan GSX-R250 akan menggunakan jantung pacu Inazuma 250 cc Twin-silinder berpendingin cairan. Tenaga maksimal yang dimuntahkan bisa mencapai 30PS, tentu sangat menarik.

 

Kehadiran GSX-R250 kelak diharapkan bisa mengambil konsumen dari Yamaha R25 (di luar negeri R3) dan KTM RC250. Ya, kalau di pasar nasional (Indonesia) motor ini bersaing sama R25 dan Honda CBR 250RR. Soal harga, konon di bawah CBR-250RR dan Ninja 250. MM

BACA JUGA 

Suzuki Hayabusa Mejeng di GIIAS, Tapi Tanpa Jennifer Lopez dan Beyonce Lo! 

Suzuki Indonesia Raih Dua Prestasi di Jakarta Fair 

Produk Baru : Skutik Address, Kangen Suzuki akan Turing Jelajah Negeri 

Suzuki GSX-R150 Akan Resmi Diluncurkan September 2016

 

BAGIKAN