nhk

Suzuki Hayabusa Turbocharged, Penantang Kawasaki H2 dan H2R, Muncul Awal 2019

HAYABUSA, TURBOCHARGED,SUZUKI

ManiakMotor – Buat penggemar, lebih khusus lagi penyuka Suzuki Hayabusa. Ada kabar baik, perihal Hayabusa Turbocharged akan diperkenalkan awal 2019. Informasi didapat dari dalam Suzuki. Berarti, kekecewaan dengan tidak adanya update dari moge premium Suzuki itu akan terobati.

Indikasi kuat muncul di 2019 dikaitkan dengan ultah Hayabusa ke-20. Jadi, Suzuki ingin meluncurkan sesuatu yang istimewa sebagai hadiah, apalagi selama dua dekade ini Hayabusa tidak banyak berubah.

Dari blog CARB menulis bahwa mesin turbocharged akan tiba di musim panas 2018 sebagai model 2019. Sementara sumber dari A&R menginfokan Hayabusa Turbocharged baru didukung teknologi yang berasal langsung dari proyek konsep rekrusion Suzuki.

Sebagai gambaran, mesin silinder kembar turbocharged kapasitas 588 cc. mampu mendorong motor 100hp pada 8.000 rpm dengan torsi 74 lb-ft pada 5.400 rpm. Jelas, ini mengesankan meeski belum terbukti.

Berarti, di pasar sepedamotor tubrocharged, Hayabusa akan bersaing denngan Kasawaki H2 dan H2R. Spek detail, termasuk harga belum disampaikan. Maliq

BAGIKAN