nhk

Suzuki Inazuma, Resmi Dujual Rp 46 Jeti

ManiakMotor  – Kembali mengingatkan Suzuki Inazuma, motor tipe sport turing 250 cc yang beda-beda tipis dngan cruiser. Makanya, nggak mungkin dikasih full fairing dengan sokbreker selonjor lewat rake 260 dan jarak trail 105 mm. Ya, model telanjang (naked) seperti Inazuma yang sekarang. Itu model yang mendapat penghargaan dari MCN.

Ini motor muncul di Ancol, Jakarta Utara, 12 Oktober 2012 bukan untuk disuruh berenang dan menyelam, tapi diperkenalkan secara resmi di pasar motor Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Dengan keunggulan teknologi dan tipe yang bermain sendiri di kelasnya, Inazuma bisa mendapat simpati,” yakin Yohan Yahya, Departemen Head Marketing SIS 2-Wheel di Ancol.

Amin pak, semoga seperti kacang goreng, laris manis tanjung kimpul.  Sebenarnya sih nggak jauh-jauh amat dengan model New Mega Pro dan Byson. Hanya, keunggulannya menggunakan mesin Twin yang seperempat liter.  Semakin besar cc, kian nyaman untuk motor model apa saja. Apalagi basis dasarnya turing. Apalagi, lagi, dengan mesin dua silinder yang diumpan sistem injeksi.

Kapasitas membesar perangkat pendukungnya juga kian gambot. Suspensi misalnya, tidak asal suspensi yang dipasang di situ. Yang pasti, peredam kejut yang setara dengan teknologi mesin yang bertenaga besar. Suspensi dan antek-anteknya, harus bisa meredam dan mengayunkan tenaga tersebut. Makanya, akan nyaman, walau portal ini belum mencobanya, tetapi bisa membaca  dengan keberanian SIS menjual Inazuma Rp 46 jeti. Kata orang, duit nggak bo’ong. Ya, semoga begitu dengan Inazuma.  

Pertama kali portal ini menulis Inazuma menyebutnya Suzuki Thunder New di bulan Mei lalu. Motor yang dirakit di Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co.,Ltd. China inijauh-jauh disebut naked bike seperti adiknya Suzuki B-King. Tapi nanti pasar yang menentukan, bro. Adib  

BERITA TERKAIT:

Honda BeAT Programmed Fuel Injection (PGM-FI) 2013

Suzuki Inazuma, Petirnya PRJ

Suzuki New Thunder 250 Atau Inazuma, Sambangi PRJ Lagi

Suzuki Inazuma Dijual Rp 46 Jeti, Mahal Nggak..?


SPEKSIFIKASI INAZUMA
Panjang: 2.145 mm
Lebar: 760 mm
Tinggi: 1.075 mm
Sumbu roda: 1.430 mm
Jarak terendah dari tanah: 165 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat kosong: 182 kg
Tipe mesin: 4-tak, 2 silinder, pendingin cair, SOHC
Diameter x langkah : 53,3 x 55,2 mm
Kapasitas silinder :248 cc
Rasio kompresi: 11,5:1
Sistem bahan bakar: Fuel injection
Sistem starter: Listrik
Sistem pelumas: Wet sump
Transmisi: 6-Speed constant mesh
Rasio pengurangan utama: 3.238 (68/21)
Rasio pengurangan akhir: 3.285 (46/14)
Suspensi depan: Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rake/trail: 26u/105 mm
Rem depan: Cakram
Rem belakang: Cakram
Ban depan: 110/80-17M/C57H
Ban belakang: 140/70-17M/C66H
Sistem starter: Elektrik, full transistor
Kapasitas tangki: 13,3 liter
Kapasitas oli: 2,4 liter

BAGIKAN