nhk

Suzuki Indonesia Challenge/OMR Suzuki Satria FU 2014 Cimahi: Benang Merah Ke MotoGP 2015

 

ManiakMotor – Ada beberapa sasaran dituju  2W PT. Suzuki indomobil Sales (PT.SIS) pada Suzuki Indonesia Challenge (SIC). SIC ini alias one make race (OMR) Suzuki Satria FU150. Langkah awal untuk pencarian bakat segar dikirim ke Asia Road Race Championsip (ARRC) 2015 yang seri pertamanya mulai April 2015.

Disebut segar karena  pembalap Suzuki FU yang sudah ada macam Ovan Irfana dan Rafid Topan dilarang ikut di SIC. Yang terpilih nanti wajah-wajah baru. “SIC dibatasi maksimal usia 23 tahun. Mereka tinggal membawa perlengakapan balap, motor disediakan Suzuki,” jelas  Yohan Yahya GM Marketing 2W PT.SIS.

Yohan bercerita dalam jumpa pers menghadapai seri pertama SIC di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jabar 27 Desember. Lombanya sendiri sampai Minggu 28 Desember.

Lebih dari seleksi ARRC itu, menyambung hiruk-pikuk Suzuki di pusatnya yang kembali ke MotoGP 2015. Kebetulan kekuatan  PT.SIS di pasar Indonesia adalah bebek super Satria FU.

Inilah yang dikebut dan di saat sama terjalin kerjasama dengan Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd, penyelenggara ARRC untuk bikin SIC tingkat Asia. Nantinya SIC Indonesia akan memilih jokinya dikirim bermain sesama pembalap Asia. Itu tadi, agar demam Suzuki ke MotoGP nyambung sampai ke negara-negara yang menjual produk Suzuki.

“Jujur saja racing itu kan arena promosi pabrikan. Dia harus jalan bersamaan dengan pembibitan dan penjejangan. Lebih utama lagi satu benang merah dengan program principal Suzuki di Jepang yang ditandai dengan masuknya kembali Suzuki ke MotoGP,” tambah Yohan semberi bercerita ada enam kota yang akan disinggahi SIC dengan selsih setiap serinya hanya dua mingguan.    

Saat berita ini diketik SIC di Cimahi sedang melakukan sesi latihan dan kualifikasi. Ada 140 peserta yang terdafar, tapi 25 lainnya ditolak, karena soal system lomba.  RZK

BACA JUGA

OMR Suzuki Satria FU 2014 – 2015, Ada Enam Seri, Mulai Akhir Desember

ARRC 2014: Suzuki Kembali Ke ARRC 2015 Dengan OMR FU150

OMR Suzuki Satria FU 2014 Jelang Cimahi Bandung: Balapan Bebek Super Seleksi ARRC 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353