nhk

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 Season 2: Kali Ini Di Jogja, Tampil Para Lulusan Motocross

 

ManiakMotor – Lha iyalah, kan dari dulu Yogyakarta gudangnya pembalap muda berbakat sampai tua. Karena itu,  Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 yang diadakan di  Stadion Sultan Agung Bantul, D.I. Yogyakarta pada 20 September 2015 mudah mendapat peserta yang muda-muda.

Seluruh peserta memiliki skill balap yang tidak bisa dipandang sebelah mata dalam usia pemula. Mereka punya basis  cukup menaklukan lintasan Sultan Agung yang panjangnya 1,3 km itu dengn dominan high-speed.  Tentu saja mereka pakai Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star.

Gozi Fahrezi  yang juara 1 kelas Satria Cup punya komentar. Katanya dia senang bisa meraih double winner pada SIC Season 2 di Jogja ini. “Strategi intinya main aman, tetap konsen, dan jaga racing line. Untuk persiapan final race di Sentul nanti, saya coba latihan fisik sama latihan mental secara rutin,” kata Gozi pada final SIC nanti yang kemudia juaranya akan diboyong ke ARRC.

Peserta di Satria Cup maupun Young Star Cup memiliki latar belakang bebagai crosser. Malum di motocross banyak motor special engine mini dari 50 cc dan 65 untuk usia seperti mereka. Jelas sudah, staminanya macam badak. Kan biasa melintasi tanah yang motornya tak pernah tenang dan harus diimbangi tubuh hasilnya adalah fisik yang kuat.

Di kelas Young Star Cup, Aditya Dana yang menjadi juara 1 tampil sangat konsisten dengan menjadi juara pertama di race 1 dan 2. Pembalap belia yang masih berusia 12 tahun tersebut sangat menikmati performa Suzuki Satria F115 Young Star, dengan proses adaptasi yang cepat dirinya mampu mempertahankan posisi terdepan. MM

BACA JUGA

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 Cimahi: Pembibitan Anak Muda 10 Kota

BAGIKAN