nhk

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 Cimahi: Pembibitan Anak Muda 10 Kota


 

ManiakMotor –One Make Race (OMR) pembibitan menggunakan Suzuki Satria FU150 dan F115. PT Suzuki Indonesia Sales (PT SIS) membungkusnya dengan Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Tahun ini disebut season 2 yang diadakan 10 seri di 10 kota. Seri empatnya berlansung  di Lapangan Brigif Cimahi, Bandung, Jabar pada 12 – 13 September 2015.

Sudah ada buktinya loh pembibitan dijenjang sampai ke Asia Road Racing Championship (ARRC) seperti  season 1. DI ARRC disebut  Suzuki Asian Challenge atau SAC. “Sama juga untuk SIC season 2 adalah penyaringan final ke  Sentul dan dari Sentul ke SAC,” ucap Giri. S. Triatmojo selaku GM of Strategi and Planning Two Way PT SIS di Cimahi.

SIC Season 2 di Cimahi diikuti 80 peserta. Ingat ya, itu peserta bukan starter. Umumnya para anak muda dari Jawa Barat. Kan itu tujuannya diadakan diberbagai kota, agar semua anak muda dapat jatah. Kali ini jatah Jabar yang lebih khusus lagi mereka sekitaran Bandung untuk menyalakan nyalinya.

Sesuai tujuannya untuk jenjang kelas-kelas yang dibuka memang untuk itu. Tentu saja berpromosi soal FU dan F115. Misalnya kelas Young Star Cup yang berisikan joki-joki  muda umur 12 tahun pakai Satria F 115 cc. Sedangkan umur 17 ke bawah kelasnya adalah Satria Indonesia Cup menggunakan Satria FU 150cc yang disediakan PT SIS. Satria CUP ini diikuit 60 peserta.

Chepi Armansyah yang baru 14 tahun dari Bandung juara Young Star sangat bersyukur. Katanya, di SIC dia boleh bertanding sesuai umurnya sepantarannya. “Karena  tidak dicampur-campur dengan umur yang lebih tua, keterampilan lebih mudah dinilai,” jelas Chepi.  “Sistem seperti SIC ini memang adil,” timpal Bima Aditya Oktarico yang juara 1 Satria Cup – SIC season 2 Bandung.

Motor-motor yang digunakan di SIC season 2 punya set-up dasar yang seragam dari PT SIS. Akan tetapi soal final gir pembalap masing-masing yang menentukan. Ingat bebek produk Suzuki ini di SIC didukung ban IRC, busi Denso, suspensi Showa, aki NS dan knalpot WRX tampil di SIC. GD

BACA JUGA

Hasil Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 Cimahi, Jabar 13 September 2015

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015: Lanjut Season 2 Pekan Baru, 80 Peserta

BAGIKAN