nhk

Suzuki Indonesia Sumbang Mobil dan Motor Ke SMK di Makassar dan Ambon

ManiakMotor – Sama seperti produsen otomotif lainnya, PT Indomobil Sales Indonesia (SIS) merasa terpanggil untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, Universitas, dan Politeknik, khususnya di bidang otomotif. Untuk itu, Suzuki kembali menyumbang 24 material donasi kepada SMK di Makassar, Sulawesi Selatan dan Ambon, untuk program pendidikan.

Material yang disumbangkan berupa 4 unit mobil, 1 unit sepeda motor, 3 unit mesin, dan 7 paket buku training kepada 5 SMK di Makassar. Sekolah yang menerima itu SMK  Muhammadiyah 2 berupa 1 unit mobil, 1 unit mesin, dan 1 paket buku training. Kemudian SMK Tritunggal 45, Universitas Halu Oleo, dan SMK 8 Manado masing-masing mendapat  1 unit mobil dan 1 paket buku training. Sedang SMK 5 Makassar menerima donasi 1 unit sepeda motor, 2 mesin, dan tiga paket buku training.

Suzuki, donasi
Ada acara safety riding juga

Selain di Sulsel, SIS juga memberikan donasi yang sama, hanya jumlahnya lebih sedikit, yakni 9 material  kepada dua SMK dan satu politeknik di Ambon. Material yang disumbangkan 1 unit mobil dan mesin kepada SMK 4 Ambon, 1 unit mobil kepada SMKN1, dan 1 unit mobil, 2 unit mesin, 1 unit transmisi, dan 2 buku training kepada Politeknik.

“Dari Januari hingga November 2016 Suzuki konsisten melakukan program Suzuki Peduli Pendidikan. Dengan diberikannya unit mobil, motor dan juga mesin, kami berharap para siswa bisa belajar lebih efektif, tidak hanya teori namun juga langsung praktek menggunakan mesin dan kendaraan sebenarnya. Sehingga ketika lulus, mereka akan lebih siap masuk dalam dunia kerja karena sudah memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri otomotif, ” ujar Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head.

Berarti, selama 2016, Suzuki sudah menyerahkan sebanyak 213 material donasi ke-56 sekolah yang terbar di seluruh Indonesia. Materi yang disumbangkan berupa 29 unit mobil, 23 motor, 58 unit mesin, dan 3 out board motor serta 100 paket buku training. Rilis Suzuki

 

BAGIKAN