nhk

Suzuki Satria FU 150 Special Edition, Makin Top…

ManiakMotor – Suzuki FU150 Special Edition.  Bebek ini tanpa spesial produksi, telah spesial  duluan.  Mana ada bebek di Indonesia punya mesin tegak 150 cc yang dilayani dua poros bubungan atau noken-as. Teknologi ini disebut DOHC (double over head chamshaft) yang menggerakkan empat katup (valve) atau klep.

Belum lagi, kaki-kaki yang zaman dulu disebut ayam jago. Yakni, garpu depan teleskopik panjang ala sport. Lalu, suspensi belakang monosok. Caileh, benar-benar underbone sporty. Nah, teknologi itu hanya ditemui pada produk Inovasi Tiada Henti dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Yakni Suzuki Satria FU150. Jika telah ada embel-embel special edition, berarti kian cuanggih dong.

SIS menyebutnya Suzuki Satria F150 (FU150SCDZ) special edition (SE). Karena diubah pertengahan tahun, berarti ini model bertahan sampai 2013, sebut saja FU 2013 Special Edition. Dari tampang spesialnya sih, tidak  jauh dari inspirasi dragbike yang sedang trend. Asal tahu saja,  ef yu (FU) – begitu para pengebut liar dan resmi menyebutnya – sangat populer pada komunitas ini. Dengan modal FU, sudah terasa jagoan. Ya, jagoan jalanan.

Maka keluarlah model yang seperti di gambar ini. Kalau diceritakan warna dan lekuk-lekuknya, itu sama saja mengajari burung terbang. Kan sampeyan punya mata melihat warna-warninya. Pelek dan garis-garis pada bodi adalah ciri dragbike. Kenalpot apalagi, kalau diceritakan nanti dibilang mengajari ikan berenang.  

Motor spesial, para penggunanya makin maniak…!

CERITA TERKAIT:

Satria FU150 Dragbike, Manipulasi Limiter

Surya 12 Dragbike Malang , Kelas Idola

Suzuki Thunder 250 New, Sambangi PRJ Lagi

Suzuki Inazuma, Petirnya PRJ



BAGIKAN