nhk

Suzuki New Thunder 250 Atau Inazuma, Sambangi PRJ Lagi

 

ManiakMotor – Seperti Suzuki B-King yang kental aroma naked bike.  Malah Suzuki seri GW 250 ini boleh dibilang adiknya. Motor penjelajah tulen yang tidak ada matinya dikebut jarak jauh. Apalagi kalau masih baru dan tangki penuh, pasti hidup terus. Jauh dari kesan sport jalanan macam Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250 yang berfairing. Jadi jangan harap akan muncul di kejurnas IRS kelas 250 cc.

Justru GW 50 siap bertanding di pasar umum dengan lain aliran. Iya dong, kalau tipenya sama dengan Ninja dan CBR akan mberet di pasar. Kue di tipe ini kecil. Suzuki akan mengadunya di Pekan Raya Jakarta(PRJ) Juni nanti. PRJ jadi parameter kencang tidaknya jualan di pasar Indonesia selanjutnya.

Model penjelajah boleh dibilang juga naked bike lantaran cenderung simpel. Letak lampu sein depan berhadapan dengan air scoop, B-King sekali kan.Motor ini di Thailand dinamai Inazuma yang dalam bahasa Jepang berarti Petir. Si petir ini, telah didaftarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Kementrian Perindustrian melalui Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT).

Sebelumnya motor yang dirakit di Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co.,Ltd. China ini, akan diganti dengan kenalpot lokal. Takutnya sampai di Indonesia malah jadi guntur. Suaranya akan dibikin merdu yang bikin nyenyak pendengarnya. Tetapi tenaganya tidak berkurang. Itu atas pertimbangan kualitas bahan bakar Indonesia, lantaran motor ini injeksi. SIS bekerja sama dengan AHRS mengembangkan desain dan konsep kenalpot si petir.

Tahap awal, SIS akan siapkan 200 unit untuk dilempar ke pasar, lalu dipungut konsumen pakai duit.  Pasar dikelas 250 cc kecil, tapi China siap melayani jika ada lonjakan pesanan dari Indonesia,ungkap Paulus Firmanto yang menjabat Direktur Penjualan SIS pada GW250 yang harganya pasti di bawah Ninja 250 dan CBR.

Murah dong, beli dua ah. Adit

BERITA TERKAIT:
Kawasaki Ninja 250, Bukan Ijo..?
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Bajaj Discover 125ST, Aca-Aca Saja
Scoopy 2013 Tinggalkan Kesan Retro
Yamaha New Xeon, Genit Kali!

 



 

BAGIKAN