nhk

WSBK; Sylvain Guintoli Gantikan Max Biaggi, Dapat Durian..!

ManiakMotor – Sylvain Guintoli (Prancis) menggantikan posisi Max Biaggi (Italia) dalam tim pabrikan Aprilia di ajang WSBK 2013. Biaggi yang juara dunia WSBK 2012 itu memang telah pamit pensiun dari dunia balap. Guintoli yang tadinya gabung di tim privat Ducati serasa dapat durian monthong, kalau durian runtuh bisa babak belur sampeyan.

Apalagi Guintoli yang mantan penggeber Suzuki itu dapat dukungan kru teknis yang sebelumnya mengelilingi Biaggi. Itu sebab ia berani bermimpi jadi juara dunia WSBK 2013. Iyalah, kalau mimpi saja ndak berani, mana mungkin berani jadi juara sugguhan.  

“Saya beruntung mendapatkan pacuan dan tim yang hebat dan sudah terbukti performanya. Itu yang saya butuhkan. Ini saatnya bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Kru Max (Biaggi) sudah sangat paham dengan motor ini, saya tinggal mengerahkan 100% kemampuan untuk membawanya terdepan,” cerocos pebalap 30 tahun yang pada musim 2007 dan 2008 sempat main di MotoGP itu.  

Memacu Aprilia RSV4 musim depan, para pesaing yang bakal dihadapi Guintoli adalah mantan pesaing Biaggi musim 2012. Mereka adalah Marco Melandri (BMW S1000RR). Tom Sykes (Kawasaki ZX-10R), Carlos Checa (Ducati 1199 Panigale), dan Jonthan Rea ( Honda CBR 1000RR). Jelas tak mudah karena mereka pun punya mimpi yang sama. 

Karena balapan WSBK baru start pada 24 Februari nanti di Philips Island Austrlaia, maka sementara ini semuanya adu kebut dalam mimpi masing-masing saja. Siapa yang mimpinya terwujud di akhir musim 2013 masih terlalu jauh untuk diramal hehehe. Andro  

BERITA TERKAIT:

Max Biagii Pensiun Dari Dunia Balap

WSBK: Biaggi Juara Dunia, Unggul 0,5 Poin

WSBK: BAKAL ADA PITSTOP SAAT BALAP

BAGIKAN