Tak ada Masalah Top Speed di Mugello dan Bisa Lawan Ducati, Fabio Quartararo: Masalah Lebih Besar, Ketika Motor Tak Bisa Belok

    Maniakmotor – Walau jadi underdog di antara banyaknya Ducati di Sirkuit Mugello, pada 29 Mei 2022 hari ini, Fabio Quartararo tetap dominan bahkan hampir mengulangi Mugelli 2021 ketika ia juara.

    Finis di posisi ke-2, Fabio Quartararo perkasa melawan gempuran kuda besi merah Desmoedicci yang sangat kencang di top speed, terutama trek lurus Sirkuit Mugello, Italia.

    Rupanya, untuk Fabio Quartararo top speed di Mugello menjadi masalah yang nggak terlalu terpikirkan lagi. Sebaliknya, sebelum race di Mugello pada sesi free practice 1 dan free practice 2, Fabio Quartararo justru merasakan masalah di belokan.

    “Pada dasarnya saya pikir ini adalah kekacauaan, karena awalnya masalah utama di sini (Mugello) adalah top speed. Justru di hari Jumat dan Sabtu saya nggak ada complain pada top speed,” tutur Fabio Quartararo yang ditemui MotoGP.com usai balapan.

    “Yang ada malahan masalah lebih besar dari top speed, yakni ketika motor tak bisa berbelok di FP1-FP2,” ucapnya dengan tersenyum.

    Kendati demikian, artinya Fabio Quartararo bisa bersyukur dengan race dan seri Mugello kali ini.

    Pasalnya, ada peningkatan signifikan dalam hal top speed atau putaran atas motor itu yang sebelumnya sangat sulit untuk didapatkan.

    “Sehingga saya pikir ini bagus untuk top speed, dan walaupun saya datang ke balapan tanpa kepercayaan diri, tapi kami bisa okke dan bahkan bisa kencang menggunakan settingan standard motor di balapan tadi,” ujar Fabio.

    Adapun demikian, Fabio Quartararo ingin menggaris bawahi bahwa terkadang ada aspek yang lebih penting dari top speed, yakni perasaan di atas motor yang lebih menyatu.

    “Yang lebih penting dari topspeed justru merasakan motor, rasanya mantap ketika bisa merasakan bagian depan motor. Dan sebenarnya, bila saya bisa merasakan bagian depan motor, perbedaan kecil seperti top speed justru tidak terlalu penting,” jujurnya.

    Autodromo Internazionale del Mugello
    MotoGP Race
    FINISHED
    POS#RIDERGAP
    1
    63
    F. BAGNAIA
    41:18.923
    2
    20
    F. QUARTARARO
    +0.635
    3
    41
    A. ESPARGARO
    +1.983
    4
    5
    J. ZARCO
    +2.590
    5
    72
    M. BEZZECCHI
    +3.067
    6
    10
    L. MARINI
    +3.875
    7
    33
    B. BINDER
    +4.067
    8
    30
    T. NAKAGAMI
    +10.944
    9
    88
    M. OLIVEIRA
    +11.256
    10
    93
    M. MARQUEZ
    +11.800

    Raider 

    BACA JUGA