Tak Sekedar Rilis Livery Baru, Joan Mir Anggap MotoGP 2024 akan menjadi Tahun Terpenting Bagi Doi bersama Tim Repsol Honda!

ManiakMotor.com — Tim yang belum lama ini telah ditinggali Marc Marquez, Repsol Honda, baru saja kemarin (Selasa, 13 Februari 2024) merilis livery baru dari RC213V. Tampilan warna anyar ini meliputi campuran dari biru, hitam, merah, dan oranye, seperti livery jadul tim saat Rossi juara dunia. Apakah sekedar bermakna livery baru?

Joan Mir, pembalap tim yang di Tahun 2020 pernah meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Suzuki, mengekspresikan keoptimisannya terhadap Repsol Honda bersamaan dengan rilisan livery baru. Tak sekedar tampilan dari motor yang akan ditungganginya “baru”, doi juga bilang bahwa MotoGP tahun ini teramat penting bagi karir doi di Honda, bak membuka lembar yang juga baru.

Kita tahu, Honda di tahun 2023 kemarin, sedang apes-apesnya bagi joki baik Marquez apalagi Mir. Kini, Honda hadir dengan revolusi besar-besaran sebagai upaya membuat motor lebih enteng bagi pembalap, terutama dalam aspek aerodinamika.

“Musim lalu, saya merasakan bagaimana tak menjadi juara sekalipun dan itu buruk bagi seorang pembalap seperti saya. Tahun ini, semua berbeda, tahun perubahan, di mana livery dari motor kami juga sangat berbeda,” ucap doi, dilansir dari situs GPone pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Saya sangat optimis untuk tahun ini, karena Honda telah bekerja keras dan telah membuat motor yang sangat berbeda dalam waktu singkat; lebih ringan dan bertenaga.” lanjut sang pembalap asal spanyol itu.

Mulai dari tes di Valencia hingga Sepang kemarin, Mir menggambarkan bahwa doi bersama tim telah selangkah demi selangkah lebih maju dan doi akan membuktikan sepenuhnya saat di seri pembuka yang akan dilaksanakan di Qatar bulan Maret nanti. Kasih paham bosque!

Pada kesempatan tersebut, Mir juga spill bagaimana perasaan doi dan tim pasca ditinggal Marquez. Ternyata, gak ngaruh bro kalo kata doi.

“Saya belum memikirkan tentang Marc selama beberapa bulan ini. Fokus tim saat ini adalah untuk berkembang menjadi lebih baik pada MotoGP musim ini. Maka dengan ataupun tanpa dia, itu adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Meski kita tidak menjadi sorotan utama, pekerjaan di garasi tetaplah sama, tidak ada yang berubah,” pungkas doi. 

Ya jelas sih, pindah tim dikit ga ngaruh bos. Kita optimis aja untuk karir dan performa dari tim Repsol Honda di MotoGP musim ini baik bagi Joan Mir maupun Luca Marini. toh gebrakan pabrikan Jepang satu ini kini bukan main-main. Jadi, sekali lagi, kasih paham!

Diva