nhk

Takut Jatuh, QTT Supersport Sentul Ditunda

ManiakMotor – Joki takut jatuh ikut QTT Supersports 600 cc di ajang IRS Sentul 21 April 2012. Mereka minta QTT ditunda sapai besok. Iya lah. Sirkuit Sentul diguyur hujan. Sementara, ban basah nihil. Bukan ban yang dibasahi ya. Tapi ban punya profil penyalur air  yang berkompon lunak. Disebut wet tyre. Treknya disebut wet race.

 

Tanpa ban basah itu, joki ogah QTT. Bisa tunggang langgang mereka kalau memaksa  dengan ban kering. “Saya sih oke-oke saja. Tetapi, keputusan dewan juri harus ditunda sampai besok,” kata M Fadli, joki dari Kawasaki Manual Tech yang turun di kelas 250 dan 600.

Sekadar diketahui, ban disediakan  panitia IRS. Bukan berarti gratis. Enak kali kalau begitu. Tapi, peserta wajib beli pada panitia. “QTT juga terlambat, lantaran ban belum tersedia. Bannya baru datang ketika hujan,”  kata Eddy Saputra dari Yamaha ASH KYT Yamalube Trijaya yang memakai Sudarmono di kelas 600 cc.  

Kelas yang diikuti satu pembalap Malaysia itu, akan memanfaatkan sesi warm up besok pagi (Minggu 22 April). Sesi itu juga sekaligus QTT. “Tidak bisa dipaksa. Sangat riskan,” kabar Bambang Gunardi pencetus IRS yang juga kerap jadi juri MotoGP itu.

Lebih baik begitu pak. Lagian tim kan mendukung keputusan itu. Tim-tim ini juga khawatir motor mereka babak belur. Itu belum apa-apa, dibanding pembalapnya patah-patah. Bagus itu ditunda pak. “Saya setuju,” jelas Eddy yang punya Saputra lagi.

Aman, motor gak rusak.

BERITA TERKAIT:
Kawasaki Boikot Seri II IRS Sentul
Regulasi 250 cc Yang Adil, CBR 56 Dk dan Ninja 65 Dk
Kejurnas 250 cc Diminati, Ada Barang
IRS Sentul, CBR 250 Jauh Sekali
CBR 250 Sikat QTT Kejurnas 250 cc Di Sentul
IRS Biasakan Balap Di Sentul Besar
IRS Sentul, Rookies Yang Bebek Juga
Duel Sudarmono Dan Dimas, IRS Supersport Sentul
Pembalap Malaysia Jajal IRS Sentul
Kejurnas 250 cc IRS, Bekal Honda Di Asia Dream Cup

 

BAGIKAN