nhk

Tanpa Biaya Ambulans, Motor Boncengan 3 Distop Polisi Patroli, Salah Satunya Jenazah

ManiakMotor – Video Viral yang menyangkut angkutan roda dua. Aturan berlalu lintas dengan motor dilarang boncenga 3 sama-sama dewasa. Karena ini Patroli Mobil Polres Tanjung Jabung Timur, Jambi, menghentikan motornya. Ternyata yang dibonceng bagian tengah adalah jenazah.

Dari TKP

Kontan pak polisi yang baik itu, langsung berucap Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Mereka tanggap dan memberi bantuan tumpangan menuju rumah duka yang masih 20 km lebih dari lokasi. Salut buat Pak Polisi.

Vidio ini pertama kali diunggah di instagram @ndorobeii pada 23 Juli 2018. Lantas diunggah kembali oleh Brigjen Pol Krishna Murti di @krishnamurti_bd91 yang videonya seperti ini. “Terimakasih pada rekan-rekan Polres Tanjung Jabung Timur telah menolong yang perlu dibantu,” komentar Krishna.

Sampai di rumah almarhum

Ada cerita lain, keluarga terpaksa mengangkut jenazah dengan motor karena tanpa biaya untuk ambulans. Ada lagi cerita, jenazah sebenarnya diusahakan dibawa ke rumah sakit, tapi di perjalanan mengembuskan nafas terakhirnya.

“Almarhum sedang sakit dibawa keluarganya ke rumah sakit dari Desa Pematang Rahim, Kec Mendagara Ulu menuju rumahnya Di Kampung Laut, Kec Kuala Jambi. Karena di tengah perjalanan ternyata meninggal dunia,” terang Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur pada Planet Merdeka.

Dari lokasi pemberhentian ini, pak polisi mengantar sampai ke rumah almarhum sekitar 20 km lebih. Jalannya berlubang dan sebagian belum di aspal, nah lebih lengkap ini videonya. MM

BAGIKAN