nhk

TDR Drag Bike 2013 Indramayu; Eko Chodox 7.154 Detik, Penyisihan Sport 2-Tak 155 Tune-Up!

ManiakMotor- Dari 23 starter dilepas penyisihan Sport 2 tak 155 cc Tune-Uup, 16 terbaik berhak masuk final.  Eko ‘Chodox’ Sulistyo (Semarang) yang memacu Kawasaki Ninja Tune-Up milik OP27 yang paling terbaik, walau masih penyisihan diadakan jam 10 pagi 1 Desember 2013 di Indramayu, Jabar dalam rangka TDR Drag Bike.

Chodox melompat dan terbang dengan 7.154 detik. Ia dengan apik mengatur rpm sekaligus grip ban di lintasan Gatot Soebroto di Indramayu. Kendengarannya, Ninjan dipacu Chodox belum terlalu siem. Artinya masih ada peluang di final bisa dicekek campuran udara dan bahan bakar. “Mudah-mudahan, karena memang saya belum buka habis,” kata Chodox dengan mimik peluang masih ada lebih tajam.

Sementara, Bowo Samsonet (TRD TDC MC Racing) yang mematok target 7.0 detik di penyisihan, malah melar 0,4 detik dari target. Ia hanya mencetak  7.407 detik. Sedang Ninja pendatang baru yang  mencuri perhatian, Andy  Memet (Tuban), juga lumayan. “Masih ada di posisi kelima dengan 7.444 detik, tapi ini motor kali pertama muncul,” kata Andy seraya menyebut  Ninja ini korekan Bima Aditya. Mantap!

Kembali ke Chodox yang mengaku di sesi uji coba lintasan pada Sabtu, 30 November, ia belum sempat, lantaran masih dalam perjalanan menuju lokasi. “Lintasan sedikit licin, karena mungkin masih pagi. Mudah-mudahan akan terik siang nanti. Untuk menyatukan dengan gaya saya, saya minta kenalpot diganti dengan volume yang besar pada Ninja OP27,” jelas Chodox.

Tahu artinya minta kenalpot besar tersebut? Nih jawabannya. Dari situ Chodox ketahuan punya gaya start dengan rpm yang tinggi. Volume knalpot bertambah dari biasanya, di rpm bawah justru putaran mesin  jadi ‘longgar’. Dia mau padat di rpm lebih tinggi dari sebelumnya juga.  Pipa pelepas gas buang yang digunakan produk KDX.

Nah tunggu babak final. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Indramayu (TDR), Jabar, 1 Desembar 2013

TDR Drag Bike 2013 Indramayu; Air Shifter Dan Setting Spuyer!

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Karisma VS Air Shifter Bebek 4T 130 cc, 350 Starter

TDR Drag Bike 2013 Indramayu (Jelang); Diameter Venturi Karbu Ditambah, Rasio Dibikin Panjang..!

TDR Drag Bike 2013 Indramayu (Jelang); Tabrakan Purbalingga dan Bali, Bowo Janji 7 Detik Ninja Tune-Up!

 

BAGIKAN