nhk

TDR Drag Bike 2013 Indramayu (Jelang); Tabrakan Purbalingga dan Bali, Bowo Janji 7 Detik Ninja Tune-Up!

ManiakMotor Konsentrasi drag bike minggu ini pada 30 November dan 1 Desember 2013 terbelah di tiga tempat. Yakni Indramayu (Jabar),  Purbalingga di Jateng dan Bali alias Pulau Dewata yang bukan balap liar. Meski bentrok waktu, dari nama tempatnya aja, sudah berjauhan.

Beberapa tim papan atas terutama Jawa barat dan DKI memastikan ke Indramayu, banyak mangga di sana, hehe. Sedang jagoan Jateng dan Jogja masih bingung pilih yang mana. Kalau bingung pegangan aja, bro. Yang kuat pegangannya.  Bahkan Hendra Kecil (Magelang) yang beberapa waktu lalu ‘sensasional’ di Final Pertama Enduro Drag Bike (PEDB) Senayan, masih belum tahu. Sebab Arief Sigit Wibowo alias Pele pemilik tim tempat Hendra balap memilih off dulu. Walah…

Tanpa mengesampingkan event trek lurus di Purbalingga dan Bali, mestinya Henda  dan pasukannya ditunggu di Indramayu. Pasalnya, ini event bertajuk TDR Racing International Drag Bike Championship 2013 (seri 2) di lintasan Jln. Jend. Gatot Soebroto, Indramayu itu memang menjanjikan kelas internasional. Kan pengumpul poin serinya diajak ke Thailand.

Tergambar di seri 1 lalu di Kudus, Jateng, April lalu yang digarap FR Acton yang dikomando Faryd Sungkar. “Eventnya memang bagus, tegas dan teratur. Sayang seri lalu urung ikut, makanya kali ini tak mau ketinggalan,” komentar  Ayip Rosidi, jagoan Jakarta yang tergabung di Bayu Racing Team yang siap tampil all out. 

Serupa ditegaskan AB Bendol dari TRD TDC  Mc Racing, Rapi dan disiplin, internasional bangat! Utamanya lagi Sport 2-Tak lagi ramai di TDR, terbukti di seri 1,” komentar Bendol yang diamiani trio pembalapnya Bowo Samsonet, M. Saiman dan Achonk Samsonet.

So, buat jagoan-jagoan FFA dan Sport 2-Tak ditunggu tuh! “Ninja Tune-Up ini di Semarang lalu nyaris podium pertama. Kali iini tak hanya podium tapi target 7.0 detik bersih dengan mengganti rasio yang lebih rapat. Agar tarikannya nyambung terus,janji Bendol yang di Semarang lalu sudah tembus 7,2 detik.

Wow! Bukan sekadar kejar setoran, tapi gengsi pembalap papan atas. Makanya Eko ‘Chodox’ Sulistyo akan ngegas beberapa motor tim lain, lantaran Abirawa GM tempat doi bergabung absen. Tuh kan!  Ehm, buat  jagoan lokal tetap semangat dan bersiap di Purbalingga dan Bali, Jateng subur dengan pembalap drag, beberapa kali event bentrok tetap saja ramai tuh,” tutup Orin Sugawa pentolan Bio Racing Organizer yang garap event di Purbalingga.

Sip! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike Sentul 2013; Honda Blade Chebonk, Melejit Di Bebek 4-Tak 130 cc

Drag Bike 2013 Semarang; Nova Dash Tercepat, Sport Tune-Up 150 cc Tegang

Drag Bike 2013 Semarang; Bowo Tercepat 7 Detik Super FFA, 400 Starter!

BAGIKAN