nhk

TDR Drag Bike 2014; Sani Jinakan KTM Di Lintasan Basah, Tercepat Di Senayan

ManiakMotor – Main hujan-hujan di drag bike yang pasti lintasannya basah, sebenarnya cerita soal menjinakkan mesin. Apalagi tampil di FFA yang jangan ditebak tenaganya ruarr biasa. Belum lagi dengan KTM250SX yang 2-tak yang semburan tenaganya selalu datang serentak dan galak. Ditambah, itu motor adalah special engine (SE).

Sani Kedot yang membela pasukan Harriot IRC GM Feat Keyspeed yang bisa melakukan itu. Namanya memang jarang terdengar di pertarungan kelas paling kilat di drag bike negeri ini. Di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan pada sesi final Super FFA s/d 450 cc dalam rangkaian TDR Racing International Drag Bike Championship putaran final. Dia tunjukkan menjinakkan SE itu dengan cara tanang.

Bukan hanya  tenang, juga konsentrasi, nggak pake terasi, ah itu mah udah basi. “Aslinya motor ini sudah liar, tambah hujan makin luar. Harus dibawa halus jika menghadapi lintasan basah,” ujar Sani yang yang mencetak 7.554 detik di event TDR Drag Bike yang berlangsung 12 Januari 2014 di bawah guyuran hujan tersebut.

Menurut Sani, hujanb harus bikin ban basah sendiri, lantaran ban basah di drag belum tersedia. Caranya ya menyesuaikan tekanan angin karet hitam IRC Eat My Dust. “Ditambah perlakuan saat start. Sampai habis gigi 2 baru di buka full koplingnya dengan mengurut putaran mesin,” ujar pembalap asli Bandung, Jawa Barat ini. 

Hasil ini membuat penonton dan tim serta pembalap lainnya tercengang. Karena Eko Chodox yang memegang rekor di kelas ini hanya  8,284 detik dengan KTM250SX milik Abirawa GM. “Membawa power sebesar KTM saat hujan memang sulit, sangat berpengaruh dengan feeling dan kondisi fisik,” sportif Chodox.

Di kelas ini Alvan Cebonk juga mencuri perhatian karena sebelum Sani Start, Cebonk bertengger di posisi pertama diatas Yamaha Mio dari TSS Tomeco Racing dengan torehan 7,694 detik. Adit

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 11 – 12 Januari 2014

TDR Drag Bike 2014 Senayan: Matic/Matik 200 CIbef Pakai Rasio Lebih Berat

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Bebek 200 Cebonk Berenang, Duel Sesama Kolor Ijo

TDR Drag Bike 2014 Senayan: Trik Joki Saat Hujan

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Baru Penyisihan Bebek 200 Cc 7.4 Detik

 

BAGIKAN