nhk

TDR Drag Bike 2014 Senayan, Aturan Ketat, Peserta Mulai Terbiasa

 

ManiakMotor – Suasana Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu 11 Januari 2014 sudah diisi tenda-tenda tim peserta TDR Racing International Drag Bike Championship 2013 putaran final. Area paddock  lengang, bisa main silat di situ, hehe. Maklum, peserta dibatasi 350 starter, “Enak, santai, cui,” ujar Utomo selaku pimpinan dari TSS Mizzle Tomeco Racing yang sudah hadir sejak pagi. Rajin kalee, dia.

Dibanding serial lainnya, event garapan FR Action Event ini mamang lebih ketat, terutama soal disiplin, mulai dari jadwal acara sampai tata cara start. Contoh, pembalap disediakan area untuk memanaskan ban (burn out). “Tidak bisa ditawar, drag harus profesional. Dimulai dari pembalap dan timnya,” tegas Faryd Sungkar selaku pimpinan FR dari pinggir sirkuit Senayan.

Beberapa pembalap dan tim mulai terbiasa dengan dengan aturan tersebut, “Memang terlihat tidak biasa. Tapi seperti itulah bila mau berubah,” kata Ayip Rosidi, joki senior yang tahu betul seperti apa wajah drag bike saat awal kemunculannya dulu.

Di event ini pakaian balap dikontrol. Nah, dikontrol itu jangan sampai hilang huruf ‘r’, “Dilarang pakai jersey, minimal jaket kulit jika memang tidak punya warepack, sepatu  menutupi mata kaki, saya akan kontrol langsung,” kata Sigit Widiyanto selaku pimpinan lomba yang bicara kontrol tetap ada ‘r’-nya, hehe becanda bro.

Hari ini akan dilepas dua kelas untuk dilakukan penyisihan, sementara sisanya dan sesi final akan dilepas Minggu, 12 Januari besok. Starter terbanyak dikumpulkan Matic Tune Up s/d 200 cc dengan 59 starter yang ditempel Sport Rangka Standard s/d 155 cc dengan 58 starter. Adit

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 11 – 12 Januari 2014

Drag Bike 2014 TDR Senayan; Bebek 200 Tetap Hot, Nggak Janji 7.2 Detik

Drag Bike 2014 TDR Senayan (Jelang); KTM250SX Chodox Pakai Piston Anyar, Kejar 6.7 Detik

TDR Drag Bike 2014 Senayan (Jelang); Pertarungan Piston 64 mm Vs 66 mm Di Matic 200

TDR Drag Bike, Finalnya 12 Januari 2014 Di Senayan

 

BAGIKAN