nhk

TDR Drag Bike 2014 Senayan: Trik Joki Saat Hujan

ManiakMotor – Senayan hujan, bro. Race per race berhenti sesaat di Drag Bike TDR Racing International Drag Bike Championship. Namanya hujan ya licin, bikin ban basah sendiri, nggak mungkin. Yang ada akal-akalan sendiri di lintasan Senayan, Jakarta, Minggu 12 Januari 2014.

Supaya ergonomik tetap enak, komponen yang diinjak, diremas sampai diputar diusahakan tetap ada grip. “Tungkai persneling dililit ban dalam agar tak terpeleset pada tuasnya saat pindah gigi, risiko miss berkurang,” ucap Abud dari team BMS Bintang Cargo Mutiara Kunci I-Max Speed yang kelas diikutinya kebetulan hujan lagi deras.

Selongsong gas diberi juga lilitan karet, walau grip gas terbuat dari karet. “Yang penting saat diputar masih tetap enak di telapak tangan. Juga saya hanya ganti sarung tangan yang lebih tipis dan kasar,” jelas  Ucrit yang memang tubuhnya irit.

“Sepatu sih memang gak ganti, soalnya pengaruhnya pada perseneling sudah cukup pentolnya dililit karet ban dalam. Bila dibiarkan telanjang bahannya terbuat dari babet gampang licin,” tambah Ucrit.

“Kalau di  matic memang tidak terlalu pengaruh, paling yang diperhatikan hand grip pakai yang karet dan bahan sarung tangan pakai bahan kalep,” ucap Cendy Gerry dari team TSS Adnoc Mizzle Tomeco TRD sembari bilang menggenggam gas juga harus kuat pada jari-jari dan tangan keseluruhan tetap rileks.

Sampai saat ini race masih diberhentikan, hujan masih deras, lintasan basah total. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 11 – 12 Januari 2014

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Bebek 200 Cebonk Berenang, Duel Sesama Kolor Ijo

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Baru Penyisihan Bebek 200 Cc 7.4 Detik

 

BAGIKAN