nhk

TDR Drag Bike Indramayu 2013; Blade dan Karisma Libas 130 cc!

 

ManiakMotor Honda Blade dan Karisma mulai tunjukkan motor yang produktif di balap motor. Setelah  melakukan perlawanan di IndoPrix, kini menyebrang ke drag bike. Di Bebek 4-Tak Tune-Up 130 cc, dua Honda beda tipe berjaya di situ. Ya, di event TDR Drag Bike International di Indramayu, Jabar, 1 Desember 2013.

Blade dipacu Fandi Pendol (Semarang) dan Honda Karisma digas Imam Ceper (Jakarta). Keduanya  mencetak  8,0 detik. Memang nggak pas-pas amat 8 detik. Yakni 8.062 detik oleh Blade dan 8.097 detik Karisma. Padahal, kelas ini sebelumnya milik Jupiter Z.

Macam Eko ‘Chodox’ Sulistyo yang di penyisihan tercepat dengan Jupiter Z,  mereka geser ke posisi ketiga saat final.  Dua Honda membuat jalannya lomba Drag Bike TDR bikin tegang. Imam dan pasukan JFK Vincent  Marcellio Racing Team yang sudah yakin tercepat dibuat terdiam dengan catatan waktu Pendol di layar digital di area waiting zone.

Sementara pasukan Jupiter pengusung teknologi air shifter ‘hanya’ di 4 dan 5, Babak final time-nya 8.2 detik, persaingan memang ketat. Ini menjadi pemacu buat riset ulang. Yang bikin nafsu, dua Honda itu bisa ikut meramaikan suasana. Asyik, memang,” kompak Richo Bochel dan Adi S. Tuyul (Hharriots GM).

Asal tahu saja, Karisma memang udah kerap podium. Namun,  Blade milik MBRT Putra Cikuwul disebut new comer. “Saat event di Sentul lalu sudah tembus 8,1 detik oleh Alfan Cebonk. Secara prinsip spek masih sama, hanya karbu disetting sesuai maunya trek Indramayu. Di sini spuyer minta lebih tinggi, mungkin karena di pinggir laut,” sebut Adul Art, juru korek tim yang bermarkas di Bekasi itu.

Adul pun bilang, korekan Blade-nya sederha. Namun, ia mengutamakan ketelitian dan pengerjaan yang rapi pada korek mengorek head.  Kem misalnya, durasinya nggak tinggi-tinggi amat, si amat itu, eh, durasi kem hanya 262° (split). Tapi saat disuntik dengan CDI Rextor ProDrag motornya ada isinya. Ya, isinya tenaga, bro.

Menurut beberapa pembalap, melejitnya Blade juga tak lepas dari keahlian Pendol ‘menembak lampu’. Yaaaah, kan semua pedrag ahli di situ, brosist, ini motor memang acaman.  Ayoo…capa lagi yang tertantang dengan Blade atau Karisma. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Indramayu (TDR), Jabar, 1 Desembar 2013

TDR Drag Bike Indramayu 2013; Tuyul Tercepat FFA 6,8 Detik KTM SX250, Dikejar Nova Dash, Lho..!

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Final Chodox Pertajam Waktu 7.089 Detik, Sport 2-Tak 155 Tune-Up!

Drag Bike TDR Indramayu 2013; Penyisihan Diambil Jupie MB KW2 8.176 Detik, Eko Chodox!

 

 

BAGIKAN