nhk

Tech 3 Berpisah Dengan Yamaha 2019, Penggantinya VR46, Wah…!

ManiakMotor – Isu Tech 3 berpisah dengan Yamaha sudah lama embusannya. Saat itu isunya Yamaha di Jepang akan berpatner dengan tim Valentino Rossi yang bernama VR46.

Kini jadi kenyataan, Tech 3 terakhir kali dengan Yamaha pada musim 2018 ini. Itu sudah diumumkan Yamaha dan Tech 3 sendiri setelah mereka bekerjasama 20 tahun yang tepatnya sejak 1998.

“Yamaha sudah berbicara dengan pemilik Tech 3 (Hervé Poncharal). Dan masing-masing menghormati keptusan. Tahun ini (2018) jadi akhir kerjasama yang panjang,” terang Kouichi Tsuji, General Manager Divisi Pengembangan Motorsports Yamaha Motor Compony dan Presiden Yamaha Motor Racing.

Tsuji mengaku dapat informasi perpisahan dari Poncharal sendiri. Artinya, Tech 3 yang ingin keluar. Sementara rumornya, justru bos Tech 3 sejak akhir musim lalu merasa dicuekin Yamaha. “Terimakasih pada Yamaha yang telah bekerjasa sama dalam dua dekade. Itu bukan waktu yang pendek, tapi keputusan harus diambil,” tegas Poncharal yang sebut satu-satu semua orang Jepang di Yamaha.

Lantas siapa pengganti Tech 3 yang bermarkas di Prancis tersebut. Dari rumor awal sih, timnya Valentino Rossi yang bernama VR46. Walau dalam pernyataan bersama tadi, Yamaha mengaku masih mencari penggati Tech 3. Sebab Tech 3 ini satu-satunya tim satlit Yamaha selama ini.

Ini juga tanda Rossi akan pensiun 2019? Lalu dia mengurus tim VR46 MotoGP? Atau sembari membalap punya tim, karena rumor lagi, VR46 akan mendapatkan motor yang sama dengan pabrikan? Wah belum tahu tuh. Miolo

BAGIKAN