nhk

Tech3 Yakin KTM 2019 Akan Pesat, Supensi WP Ketinggalan Dari Ohlins

ManiakMotor – Tec3 tahun depan sudah menukangi satelit KTM. Tim ini yakin akan performa motor Austria tersebut. Telah diamati KTM RC16 memiliki kelebihan pada akselerasi dan stabilitas. Tinggal meningkatkan suspensi WP.

Itu yang bicara  Hervé Poncharal, bos Tech3. Dia punya alasan kuat pindah ke KTM pada 2019 setelah 20 tahun di satelit Yamaha, “Saya memang seorang pemimpi. Tapi mimpi yang ada logikanya. KTM adalah basis motor yang berteknologi mumpuni di MotoGP,” kata Poncharal yang orang Prancis dan markas Tech3 juga di negara tersebut.

Tech3 malah percaya diri, pembalapnya Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin akan masuk jajaran top. Nggak tahulah top bawah atau top atas, dua-duanya juga top, “Memang sejauh ini dari Tech3 belum ada yang menguji RC16. Tetapi dari pengamatan di setiap sirkuit dan laporan pembalapnya, itu motor lengkap. Tinggal butuh penanganan lanjut dan itu tugas kami nanti,” tambah Poncharal.

Malah dia meklaim, RC16 memiliki akselrasi kuat, punya top speed tinggi dan pengereman yang balance. Setelah itu dia nggak tahu lagi, nanti katanya di Valencia mereka punya kesempatan melakuan tes awal. Saat itulah, program akan lebih tepat menanganinya.

Laporan ke Poncharal juga soal suspensi WP yang ternyata sangat ketinggalan dari Ohlins. “Tapi semua insinyur WP sepakat akan meningkatkan kinerjanya, agar bisa bersaing. Pokoknya akan mengejar ketinggalan kami dengan Ohlins,” timpal Stefan Pierer, CEO KTM yang akan mendukung Poncharal habis-habisan.

Tahun depan akan ada empat KTM di MotoGP. Yakni tim parbrik dan satelit yang dipimpin Poncharal. MM

BAGIKAN