nhk

Teka-Teki Jorge Lorenzo Setelah Menang Dengan Ducati Di GP Mugello 2018, Bersama Honda?

ManiakMotor – Kemenangan Jorge Lorenzo dengan Ducati di GP Italia di sirkuit Mugello, bikin ‘kacau’ bursa transfer. Lorenzo sendiri tiba-tiba punya kartu kuat untuk alat negonya yang tadinya sudah pasrah. Pasrah dibuang Ducati dan ke mana saja tim yang mau menampung.

Usai kemenangan dengan Ducati itu, bahkan petinggi Ducati sempat berbicara pada manajer Lorenzo, bahwa salah satu jok Ducati masih kosong. Tapi Paolo Ciabatti si bos Ducati sadar bahwa rayuannya sudah terlambat. Maksudnya, Lorenzo bisa saja sudah punya niat lain seperti diceritakan Speed Week.

Bahkan isu kuat akan ke tim satlit Yamaha yang akan didukung Petronas dan Sepang Malaysia, belum bisa memperkuat ikatannya. Tadinya sudah sangat yakin Lorenzo segera  menjadi pebalap utama dalam tim satelit satelit baru Yamaha, “Kami masih jauh dari MotoGP ada benang terputus dari Yamaha atau Lorenzo,” kata CEO Sepang Razlan Razali.

Lorenzo sendiri kini diisukan akan bergabung dengan Repsol Honda setelah Honda menegaskan, Dani Pedrosa berakhir 2018. Kandidat yang sedang berembus digantikan Lorenzo. Tapi pernyataan langsung dari Honda dan orangnya sendiri belum ada yang jelas.

Tapi ada kalimat Lorenzo yang bisa dipegang sebelum dia ke Mugello dan diulanginya setelah dia menang. Katanya tahun depan dia akan bersama tim dengan motor yang kuat. Kalau motor yang kuat tentu milik pabrikan, nggak mungkin satelit. Bahkan di Sky Sport Italia, bahwa Lorenzo sudah tanda tangan dengan Honda sebagai tandem Marc Marquez. MM

BAGIKAN