nhk

Teknologi Jakarta Motorcycle Show, Spidometer Pintar

ManiakMotor – Satu lagi yang soal canggihnya spidometer yang di riset TDR yang dipajang dalam   Jakarta Motorcycle Show (JMS) di  Jakarta Convension Center (JCC), Senayan, Jakarta, 31 Oktober – 4 November 2012. TDR atau Mitra 2000 itu menyebutnya Speedometer With Thermo System (SWTS). Yaitu  spido digital yang ditunjang panel indikator oli mesin, penunjuk waktu dan tegangan listrik dari aki motor.

Ketiga indikator itu  menempati satu spot display saja. Kian unik untuk berpindah mode dari  tegangan aki ke oli, pengendara cukup menggesek bagian paling bawah dari layar spido. “Bukan dengan cara tekan tombol, maka disebut SWTS. Dia menggunakan sensor panas tubuh manusia, dalam hal ini jari tangan. Jari tinggal digesekkan kearah  kiri atau kanan mode tadi,” jelas Benny Rachmawan yang menjabat kepala Research & Development di Mitra 2000.

Pengunjung bisa coba langsung di tempat, ya di JMS. Namun untuk sementara spido yang juga dilengkapi indikator rpm ini, baru prototipe. Kelinci percobaannya dipasangkan pada Yamaha Mio, “Akan ada di pasaran kuartal kedua 2013, saat ini sedang melengkapi desain motor-motor terbaru seperti New Vixin dan belum lagi CBR150R,” kata Benny  yang belum bisa memberikan bocoran harga. adit

AKSESORI LAINNYA

Teknologi Jakarta Motorcycle Show, Piggy Back TDR, Dibutuhkan Semua Injeksi Motor

Ixil Silincer From Spanyol

Aksesori Kamera dan GPS

Karet Pelapis Persneling

BAGIKAN