nhk

Teknologi Udara Pada INK Dan KYT

 

 

ManiakMotor – Busa helm di wilayah wajah (pipi) dapat suntikan teknologi dari PT. Tarakusmah Indah (PTI). PTI produsen helm INK dan KYT itu, paham kebutuhan pengguna pada kenyamanan. Helm yang kadang mengganggu terlalu ketat dan berbahaya jika longgar pada bagian pipi, diatasi dengan teknologi mutakhirnya. Pada wilayah tersebut diberi udara yang bisa diatur setiap saat.

Inovasi bernama ushape air system (USAS) ini diluncurkan Jumat atau 29 Juni 2012 di kawasan Tomang, Jakarta Barat. USAS diterapkan pada model INK I5, KYT C5 Titanio, KYT Vendetta 2 dan KYT Vendetta Race. “Teknologi USAS semata kenyamanan berkendara. Bisa dipakai balap dan turing,” bangga Henry Tedjakusuma, Direktur Marketing PTI.

Busa diberi seperti balon dan pompayang dikerjakan manual. Peranti itu terletak di bagian dagu. Udara yang dihasilkan segera mengisi balon busa. Jika angin kelebihan, di samping tombol pompa disediakan kenop  mengempiskan udara. Sampeyan tidak perlu dicekek pipinya. Justru temuan ini yang mengatasi hal tersebut.  

Rangkaian teknologi itu tanpa mengganggu lapisan dalam helm. Busa-busa helm boleh sewaktu-waktu dibersihkan. Apalagi yang kena  keringat dari kepala sampeyan, ayo bisa diusir dengan cara seperti lajimnya membersihkan helm.  

Vendetta 2 untuk turing, double visor yang bisa dikunci. Sedang Vendetta Race 2 spesial balap tanpa double visor, karena tidak dianjurkan. Tapi tetap ada pengunci kaca. Ditambah fitur anti fog layer system. Uap dari mulut yang wangi itu, bisa direndam. Demikian pula embun akibat perbedaan suhu di balik kaca. Pelindung kepala pembalap ini telah bersertifikasi atau dihomologasi Snell versi 2010.

KYT C5 Titanio speknya lebih tinggi. Samasama untuk balap, namun untuk supersport 600 cc. Helm itu telah dipakai pembalap profesional seperti M. Fadli dan Sudarmono. “Bahan C5 dari composite and fiber kevlar aramedic yang kuat menahan benturan keras. Kaca helmnya  2,7 mm, sementara helm lain  2,1 mm,” promosi Henry yang berkacamata itu.

INK I5 juga setara KYT C5. “PTI akan terus berinovasi untuk kebutuhan dunia balap nasional. Apalagi tagline KYT, The Real Racing Performance. Itu harus  dipertahankan untuk selalu terdepan dalam teknologi kenyemanan,” tutup Henry.

Ya, terus pak.  Adib

BERITA TERKAIT:
Pesta Otomotif Di PRJ, Sudah Dimulai (Foto)
Zeneos, Ban Keren Performa Ajaib
IndoPrix Seri 3 Sentul, Superpole IP2 Dan IP1 Yudhistira Lagi
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Yudhistira Didorong Kompresi
IndoPrix Seri 3 Sentul, QTT IP2 Sudarmono Unggul






 

BAGIKAN