nhk

Teknologi Z-Ring Pada Rantai Regina, Bikin Ketegangan Rantai Konstan Terus

Teknologi Z-Ring pada Regina

ManiakMotor – Regina Chain atau Rantai Regina sekarang dijual di Indonesia dengan distributor GMA Product Series. GMA memiliki berpengalaman bermain di suku cadang roda dua. Mereka tahu produk yang dibutuhkan balap motor Indonesia sekaligus tidak mencekek harian yang hobi mutu tinggi dan teknologi mutakhir soal rantai.

Rantai Regina
Tuh ada logonya di lengan ayun GTR M1 Wilman Hammer

Rantai Regina telah digunakan beberapa tim road race dan drag bike di Indonesia. Misalnya, tim  road race dari Jogja seperti Fastech, Cargloss Racetech yang malah dipasang di moge R1. Juga untuk MX-King di MP1 dan MP2.  “Tim saya juga menggunakannya. Kelebihan rantai ini selain ringan, ketegangannya konstan saat motor diberi tenaga dan saat off throttle,” papar Raden Dewa yang tim DRT35-nya bermarkas di Sentul.

Regina Chain yang bisa diaplikasi di balap Indonesia adalah ukuran 415. Semua kelas kejurnas underbone  dan sport 250 cc ke bawah di Indonesia boleh menggunakannya. “Karena ukuran 415 juga dipergunakan  di Moto3  yang tenaganya masih lebih tinggi dari kejurnas kelas Sport 250 cc di Indonesia. Menonjol pada rantai ini meterial baja bercampur karbon. Tapi yang paling menonjol lagi teknologi pengirisan pelatnya menggunakan laser. Termasuk di dalamnya penemuan Z-Ring. Kan biasanya O-ring atau X-Ring untuk mengganjal seal bushing terhadap rantai,” sebut Mr Giman dari GMA sekaligus menjawab keheranan Dewa..

R25 balap pakai Regina ukuran 415

Sekali lagi, fokus pada Z-Ring yang ditemukan oleh Regina sendiri pada 2003. Sehingga mereka bisa ciptakan rantai  yang mereka sebut  geometri ultra-slim. Maksudnya lebih tipis dan kurus dan hasilnya lebih ringan dari ukuran yang sama. Namun kekuatannya tiada tara bro. Buktinya digunakan di Moto3, padahal ukuranny sama dengan  yang digunakan bebek balap di Indonesia.

Dengan Z-Ring yang membentuk kerucut tersebut boleh menahan, melapapisi dan mambantu seal antara bushing dan pelatnya. Sil tidak pernah koyak, rantai pun terlumasi terus oleh pelumas yang tersimpan pada selongsong bushingnya. Z-Ring akan melentur saat terpasang, menciptakan efek pegas yang menjamin kinerja seal tidak akan berkurang seiring waktu.

Z-Ring khusus memberikan fleksibilitas rantai saat tertarik oleh epek tenaga, kondisi lintasan dan sebagainya. Makanya, putaran rantai tetap konstan walau tenaga motor melonjak-lonjak tidak sengaja atau pun sengaja seperti keluar masuk tikungan di balap motor.  Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353