nhk

Terkuak..! Jaga Marquez Membelot, HRC Ingin Jago Lain Geber Honda, Lorenzo Siap MotoGP 2019-2020

ManiakMotor – HRC (Honda Racing Coorporation) ingin melihat pembalap kaliber lain, selain Marc Marquez geber motor mereka. Terutama setelah terjadi perubahan mesin dari Screamer ke Big Bang dalam dua tahun ini. Kalau di Marquez dua tipe pembakaran itu, sakses di tangannya. Berarti Dani Pedrosa dianggap gagal!

Dari pembicaraan Alberto Puig sepertinya begitu yang dilansir SpeedWeek. Puig memang sosok manejer Repsol Honda Racing Team yang baru sejak musim ini. “Setelah 13 tahun Dani di Honda, kami ingin sosok yang baru. Kami mau melihat Honda dimainkan tipe pembalap berbeda. Kebetulan ada Jorge (Lorenzo), dia mau!” sebut Puig yang ngetop di anak-anak Honda Indonesia yang pernah ikut Asia Talent Cup, karena dia pelatih utamanya.

Omongan Puig otomatis memandang Pedrosa sudah tak sesuai harapan mereka. Bersamaan dengan itu, semangat Pedrosa dalam tiga tahun belakangan sedang  kendur. Bisa juga demdam lama. Sebab Puig ini sempat dongkol disepak Pedrosa sebagai pelatihnya sekitar empat tahun lalu. Lalu Puig akhirnya menerima jadi pelatih ATC.

Menurut Puig, sebelum deal dengan Lorenzo dia juga sudah bicara dengan Marc Marquez. Marquez nggak masalah. ‘Tapi khusus Dani, Honda sudah berterimakasih padanya. Kalau dia mau, Dani bisa jadi pembalap tester Honda. Sedang Lorenzo adalah pembalap yang punya 3 gelar di MotoGP. Pasti dia lebih cepat adaptasinya,” tambah Puig.

Intinya, trik mengambil Lorenzo, Honda punya kalkulasi panjang. Honda tentu jaga-jaga Marquez membelot khas juara dunia ingin coba petualangan dengan merek lain. Dengan adanya Lorenzo mereka bisa menakar, motor rancangan HRC bukan tipe cocok dengan satu pembalap, tapi dengan siapa pun punya potensi juara. Kecuali Pedrosa, hehe…! Miolo

BACA JUGA

Teknis, Ban Medium Belakang Rossi Lebih Rusak Dari Soft Marquez Di Sachsenring 2018, Kenapa?

Rossi Girang Sekali Adiknya Luca Marini Podium Moto2 Di Jerman 2018

Jelang MotoGP Brno 2018: Dovizioso Curiga Perkembangan Yamaha, Pesat..!

BAGIKAN