nhk

Tes ARRC 2019 Sepang: Practice 1 UB150 Masih Malaysia, AP250 Ninja Dan R25 Indonesia Memimpin

Dua pembalap YRI di tes Sepang 2019

ManiakMotor – Dua hari ini ada tes resmi ARRC 2019 berlangsung di Sepang, Malaysia. Tepatnya 5 – 6 Maret. Seperti diketahui saja, hampir 20 pembalap Indonesia meramaikan event balap motor Asia ini.

Barusan terjadi practice 1 dari empat kelas ARRC. Semua kelas ada pembalap INA. Namun yang paling menarik di Underbone 150 (UB150) dan Asia Production 250 (AP250). Di UB150 ada 9 pembalap kita dan di AP250 ada delapan. Lagian, motor yang digunakan juga dijual umum di Indonesia.

Di UB150 masih pembalap Malaysia yang kuasai 1 – 3. Baru di posisi 4 diisi Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia). Lalu ke-6 Wahyu Aji Trilksana yang kali ini membela tim Malaysia TKKR. Ada posisi ke-7 Wahyu Nugroho yang rekan setim Aldi. Selanjutnya belum kelihatan di hasil dari 35 peserta yang terdaftar.

Aldi dan Nugroho adalah wajah baru dari YRI bermain full series UB150 ARRC tahun ini. Dengan sodokan di sesi tes ke depan, lumayanlah buat mereka. Ingat umurnya masih di bawah lima belas tahun yang diyakni oleh M.Abidin, bos YRI kemampuan Aldi dan Nugroho akan melebihi yang lebih tua.

Proliner 549 Kaboci Racing Team yang menurunkan Richard Taroreh dan Robby Vatoni juga punya alasan beda, “Richard memang sudah punya pengalaman di ARRC. Sedang Roby belum. Saya juga sebagai mekanik, di tes ini raba-raba situasi dulu,” kata Achos De Lalang sebelum dia ke Sepang untuk ikut tes.

Sementara, di AP250 pada latihan pertama pada Selasa ini, dua Indonesia yang memimpin loh. Yang tercepat adalah M Fadly (Kawasaki Manual Tech) dengan Ninja. Dia disusul Rey Ratukore yang memperkuat tim Malaysia TKKR.

Yang menarik, Kawasaki Manual Tech hanya turun di AP250 dengan pembalap kedua Aiki Iyoshi. Katanya sih Iyoshi ini membawa dana tambahan untuk tim. Silakan lihat hasil di link ini. Raider

BACA JUGA

Hasil Tes ARRC Sepang, Malaysia 5 – 6 Maret 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353