nhk

Tes ARRC Johor 2017: Galang Pertajam Waktu, Rey Masih Jajal, Imanuel Coba Sasis dan Mapping

Galang, Tes ARRC, Johor
Galang (99) dan Rey tes di hari pertama terdiri dari 3 sesi

ManiakMotor –  Hari pertama (15/3) tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang terbagi 3 sesi dan diikuti 23 pembalap sudah berlangsung di sirkuit Johor, Malaysia. Penampilan pembalap AP250 tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) cukup menggembirakan. Sementara Imanuel Pratna disibukkan dengan melakukan penyesuaian dan mapping.

Galang Hendra yang tampil dengan YZF-R25 menorehkan waktu terbaik 1:45,314 detik untuk satu putaran trek berjarak 3,8 km. Itu diukirnya pada latihan pertama (P1) dan secara keseluruhan berada di urutan ke-5. Sedang Rey Ratukore lebih lambat dari Galang dengan best time 1:45,430 diraih pada P3 dan menduduki urutan ke-7.

Diakui oleh Galang, sejak latihan 1 sampai ke-3 ada peningkatan. Itu ngak Cuma pada mesin, tapi juga setelan suspense belakang yang dilakukan pada latihan kedua. Untuk mesin, “Ada sedikit kendala pada slipper-clutch dan kali ini cocok pakai yang stnadar,” sebut Galang.

Beda sama Rey, ia masih melakukan serangkaian percobaan agar latihan hari ke-2 (hari ini) bisa lebih baik. Termasuk melakukan simulasi balap seri 1. Pada latihan ini, YRI melakukan riset dan evaluasi penggunaan fairing baru untuk meningkatkan udara dan aerodinamika dan ECU.

Sementara pembalap Yamaha TJM Imanuel Pratna dan Rusman Fadli disibukkan dengan penyesuaian sasis dan mapping pengapian. Target pertajamkan waktu latihan hari ini. Semoga berhasil. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN