nhk

Tes ARRC Johor 2017 (Terakhir): Performa Galang Terus Membaik, Yamaha Thailand Tercepat, Imanuel Pulang

Galang, Tes ARRC, Johor 2

ManiakMotor – Meningkat dan terus meningkat. Itulah performa yang dipertontonkan Galang Hendra pada tes pramusim ARRC 2017 di sirkuit Johor, Malaysia, pada hari ini (terakhir, 16/3).  Waktu yang diukir pembalap andalan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) terus bergerak naik selama tiga sesi latihan. Bahkan waktu terbaik 1:45 yang dibuat kemarin dapat dilampaui. Namun, pembalap teratas dalam tes ini direbut pembalap Yamaha Thailand  Anupap Sarmoon dengan  waktu 1” 43,469 detik.

Ketika di latihan pertama (ke-4 hari kedua), pembalap 18 tahun itu memencet stopwatch di 1:44,636 dan tercatat sebagai tercepat ke-4 dari 20 peserta. Lanjut latihan kedua, kecepatan YZF-R25 Galang sedikit melambat jadi 1:44,779 detik. Tapi, di sesi terakhir, anak didik Rossi di VR46 Academy itu melahap trek 3,8 km dengan best time 1:44,520.

“Ada peningkatan waktu dari catatan tahun lalu. Kita terus mengembangkan berbagai potensi untuk meningkatkan perfoma motor, terutama sektor mesin dan mapping pengapian, “terang Galang Hendra.

Sementara rekan setim Galang, Rey Ratukore juga mampu membubuhkan waktu 1:44, hanya ekornya gede 0,814 detik. Itu didapat pada sesi latihan terakhir, dua sesi sebelumnya di P1 1:45,889 dan P2 1:45,034. Lonjakan ini, menurut Rey  karena ia dan tim mencoba berbagai setting dan terus melakukan evaluasi. “Ini sebagai modal untuk persiapan jelang putaran pertama ARRC nanti, “tukas Rey Ratukore.

Bagaimana dengan Imanuel Pratna dan  R Fadhil. Keduanya tidak tampil di latihan terakhir dan pilih balik ke tanah air. Mereka peerlu persiapan diri untuk mengikuti kejurnas IRS di sirkuit Sentul, 18-19 Maret 2017.

Dengan selisih waktu terpaut 1 detik sama yang tercepat, tentu perlu ada yang harus dikerjakan. Menyangkut perubahan bodykit yang diaplikasi sudah dipastikan akan dipakai saat putaran awal, 1-2 April. Desainnya diklaim lebih baik dalam memberikan suplai udara ke ruang bakar dan menciptakan aerodinamika yang lebih baik saat momen masuk dan keluar tikungan.  Rilis Yamaha

 

 

BAGIKAN