nhk

Tes ARRC Sepang 2019: AP250 Ninja Indonesia Tercepat, UB150 Sesama MX-King Ketat Catatannya

Aksi Wahyu Aji

ManiakMotor – Dari empat kelas tes ARRC Sepang pada hari kedua atau terakhir Rabu 6 Maret 2019 di UB150 dan AP250 Indonesia bersaing keras. Kebetulan di dua kelas ini banyak peserta Indonesia. Sayang juga, tak semua pembalap Indonesia bisa melaksanakan tes karena masalah pengiriman motor.

Aksi Aldi Satya Mahendra

Di UB150 dari overall atau selama dua hari tes masih dipegang Malaysia, tepatnya MD Akid Aziz (UMA Racing Malaysia) dengan Yamaha MX-King. Dia mencetak 2 menit 34.106 detik pada practice ke-5 atah hari kedua. Disusul oleh Wahyu Aji Trilaksana, wah yang ini memang jokinya dari Indonesia, tapi tim membela tim Malaysia, TKKR Racing Team. Wahyu hanya selisih 0.142 detik dengan Akid. Catatan terbaik Wahyu didapatnya pada practice ke-4. Sedang ketiga dari kesuluruhan adalah pembalap Filipina yang namanya silakan lihat di hasil.

Andalan Yamaha Racing Indonesia si cilik dan rookie tahun ini, Aldi Satya Mahendra dari keseluruhan keempat. Catatan terbaiknya didapat pada hari pertama practice ke-2 dengan 2 menit 34.473 detik. Aldi pada hari pertama sebagai yang tercepat. Hari kedua Aldi sempat terjatuh tapi terus melanjukan tesnya. Tapi itu perjuang pendatang baru langsung melajit.

Sementara ada dua tim besar dari Indoesia yang gagal mengikuti tes akibat pengiriman motor yang terlambat, “Sebanarnya hari ini sudah sampai. Tapi tesnya nggak maksimal, karena buru-buru dirakit,” kata Gupita Kresna, pembalap SND Factory. “Kalau kami malah belum muncul sama sekali. Sebagian barang tertahan di Bea Cukai Malaysia. Diperkirakan baru bisa masuk Kamis dan bisa digunakan Jumat, itu artinya sudah sesi resmi untuk seri pertama ARRC. Di tes kami nggak dapat data sema sekali,” beber Achos de Lalang, mekanik Proliner 549 Kaboci Racing Team yang memaksa pembalapnya Richard Taroreh dan Robby Sakera menganggur.

AM Fadly

Kejutan di AP250 dengan tercepatnya AM Fadly yang membawa Ninja 250 Fi milik Kawasaki Manual Tech. Nyaris sepanjang sesi dia yang tercepat. Laju Ninja korekan Ibnu Sambodo yang ditungganginya memang terdengar dan terlihat galak, “Saya bisa konsentrasi di AP250, karena cuma satu kelas ini yang kami ikuti,” papar Ibnu.

Fadly yang tercepat di semua sesi hari pertama, justru tercepatnya didapat pada hari kedua dengan 2 menit 25.734 detik di practice ke-5. Kombinasinya dia meninggalkan yang kedua setengah detik yang diduduki Lucky Hendriansyah (Astra Honda Racing Team).

Lihat saja nanti saat lomba pada 8 – 10 Maret, tetap di sirkuit Sepang.  Hasil tes di kelas lain yang ada INA-nya silakan ke hasil saja. Raider

BACA JUGA

Hasil Tes ARRC Sepang, Malaysia 5 – 6 Maret 2019

Tes ARRC Sepang 2019: Tidak Semua Bisa Lakukan Pengujian, Barang Tertahan Di Bea Cukai

Tes ARRC 2019 Sepang: AP250 Indonesia Tercepat, UB150 ‘Si Kecil’ Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia)

 

 

BAGIKAN