nhk

Tes ARRC Sepang 2019: Tidak Semua Bisa Lakukan Pengujian, Barang Tertahan Di Bea Cukai

Aldi Satya

ManiakMotor – Hari pertama tes ARRC pada Selasa 5 Maret 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia, pesertanya memang tidak utuh. Terutama tim-tim ‘baru’ yang barangnya didatangkan dari Indonesia.

Di AP250 nggak semua turun melaukukan tes. Demikian juga dengan Underbone 150 (UB150). Contoh saja para pembalap SND Factory dan Proliner 459 Kaboci Racing Team, mereka nggak turun lapangan di hari pertama, “Karena memang motor nggak lengkap barangnya. Sebagian tertahan di Bea Cukai Malaysia,” kata Acos De Lalang dari Proliner 459 Kaboci Racing Team.

Tidak semua barang bisa didrop ke sirkuit

Menurut Achos, hari atau Rabu (6/3) dalam tes hari kedua, barang juga belum sampai. Dia harus nganggur di paddock melihat lawan-lawannya sudah pada menyusun set-up untuk lomba di sirkuit yang sama pada 8-10 Maret 2019, “Janjinya barang baru keluar Kamis dan baru bisa dipakai pada Jumat 8 Maret. Itu artinya sudah latihan resmi untuk ronde pertama,” tambah Achos.

Sementara hari kedua tes tetap berlangsung walau peserta tes tidak utuh seperti kendala tadi. Kemarin, tes hari pertama dua kelas yang ramai oleh pembalap Indonesia, UB150 dan AP250 yang tercepat Indonesia. Di UB150 kombinasi dari tiga sesi Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) yang tercepat. Di AP250 malah tiga sesi dikuasai M. Fadly (Kawasaki Manual Tech).

Saat berita ini diketik masing-masing kelas sudah melakukan practice 5 atau sesi kedua di hari kedua. Ingat ya, sesi tes hanya dua hari alias hari ini hari terakhir. Raider

BACA JUGA

Hasil Tes ARRC Sepang, Malaysia 5 – 6 Maret 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353