nhk

Tes ARRC Thailand 2018: Hari Kedua Pengalaman Topan Dan Gupita

Topan (250)

ManiakMotor – Masuk ke sirkuit nggak celingak-celinguk alias tidak asing dengan lingkungan kompetisi, nggak plonga-plongo, nggak dak-dik-duk, apalagi gemetar. Tenang dengan menguasai keadaan. Percaya diri akan bisa melakukan yang dilakukan lawan. Itu namanya jam terbang bro. Kata orang pengalaman.

Begitu Rafid Topan di testing AP250 di sirkuit Buriram, Thailand (27-28/2-2018) yang tahun memperkuat Yamaha TJM WR Super Battery. Pengalamannya sudah pernah di Moto2, pernah di FIM CEV Repsol, pernah SS600 ARRC dan jauh sebelumnya juara UB130 ARRC.

Topan sudah diajari jam terbang dari deretan pengalaman tadi. Makanya dia cetak 1:53.168 yang membuatnya kedua di hari kedua. R25-nya dibawanya lebih cepat dan hanya kalah dari joki lokal yang memang tahu sirkuit Buriram.

“Masih ada ruang untuk dikembangkan. Motor masih bisa lebih cepat, tapi yang terutama bisa diajak konstas catatan waktunya seperti balap benaran,” kata Topan dengan nada santai ala joki berpengalaman.

Di UB150 pun Indonesia yang laju. Jika kemarin Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia), hari kedua milik Gupita Kresna (Yamaha SND Factory). Gupita juga mengandalkan pengalamannya juara UB130 di ARRC. Jam terbang juga.

Sementara untuk SS600 masih dikuasai Malaysia dan Thailand. Kendati di sesi pagi, Yudhistira (Kawasaki Manual Tech) dari Indonesia sempat mengambil catatan waktu tercepat. Namun siangnya dilewati teman setimnya lain negara, Azlan Shah. MM

BACA JUGA

Hasil Tes ARRC Thailand UB150, AP250, Dan SS600 27-28 Februari 2018

 

BAGIKAN