nhk

Tes Buriram 2018: Cerita Joki Melayu Dulu Di MotoGP, Syahrin…!

ManiakMotor – Cerita bombastis Hafizh Syahrin di tes MotoGP Buriram, Thailand, tentu belum pantas. Lha wong dia terakhir yang masih ketinggalan 2.368 detik dari yang tercepat. Tapi itulah cerita pembalap Melayu yang ada di kelas paling tertinggi balap motor sejagat. Sejahrah pula pembalap sawo matang yang kulitnya sama dengan yang mengerti bahasa ini, bisa ada di sana.

Syahrin tembus ke MotoGP dengan menggantikan Jonas Folger yang sakit di Yamaha Tech3. Ya Syahrin pembalap Malaysia yang hari ini Jumat 16 Februari 2018 ini, pertama kali mengendarai motor MotoGP. “Menakjubkan, jauh lebih cepat. Setiap kali melaju, motor seperti jet di trek lurus!” kata anaknya Pak Panjang sembari membandingkan dengan motor Moto2.

Menurut Syahrin yang awal karirnya justru banyak bertanding di IRS Sentul itu, ada banyak perbedaan dengan Moto2. Misalnya ban saat berakselerasi dia harus mengendalikan traksi. Katanya, setiap kali dia membuka throttle, motornya lebih diam keluar tikungan.

Namun dia belum bisa memahami lebih jauh lantaran baru pertama kali duduk di jok M1. Makanya doski tak sabar agar segera besok untuk tes hari kedua. “Tim juga mendukung. Mereka mengerti karena ini pertama kalinya. Ini tidak buruk, saya bisa perbaiki setiap sesi,” tutup Syahrin. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Buriram Thailand 16 – 18 Februari 2018

BAGIKAN