nhk

MotoGP 2017: Honda Tes Private Di Jerez, Matangkan Eleman Satu Ini

Honda, Marquez Dani, Jerez, Tes 17

ManiakMotor – Tim Repsol Honda akan melakukan tes private (pribadi). Lokasi di sirkuit Perez, Spanyol, mulai hari ini (sore di Indonesia) sampai Jumat (23-24/2) dari jatah lima kesempatan yang dijadwalkan oleh FIM. Ini memang masuk dalam program skuad Repsol Honda untuk menguji RC213V, khususnya mesin Big Bang sebelum menuju Qatar untuk menjalankan tes terakhir (9-10/3).

Pihak Honda memang jauh hari sudah membook jadwal tersebut sebagai antisipasi keinginan tim untuk melaksanakan tes tambahan. Meski hasil yang dicapai di Phillip Island cukup baik dan dalam posisi yang sangat berbeda dengan tahun lalu. Kali ini, keempat RC213V masuk dalam sembilan besar.

Tapi, Honda belum merasa puas lantaran ada satu elemen baru yang butuh keyakinan, yakni mesin Big Bang. Sebelum dilangsungkan event pembuka di Qatar, mesin2 yang dipakai berlaga akan disegel. Nah, bila terjadi sesuatu dengan Big Bang, para teknisi dan insinyur masih punya waktu untuk gerak cepat.

Bukan tidak mungkin, di Jerez ini, selain menguji Big Bang, ada unsur lain yang dicoba. Kali-kali aja ada sayap tersembunyi juga seperti yang sudah dipelopori Yamaha terselip pada fairing Honda. Juga, apakah pembalap satelit Cal Crutchlow ikut diajak? Mari kita tunggu, sore ini. Maliq.

BAGIKAN