nhk

Tes MoptoGP Qatar 2017: Janji Viñales Hari Kedua Di Losail

25 Vinales test Qatar2017

ManiakMotor – Maverick Vinales dalam tiga kali ujicoba MotoGP 2017 yang telah berlangsung selalu tercepat. Kini masuk ke testing resmi ke-4 di sirkuit Losail, Qatar, pada hari pertama, dia hanya kedua. Mirip-mirip dengan di Australia yang hari pertama malah keempat, tapi selanjutnya dia sebagai penguasa.

Bisa saja terjadi juga di Qatar. Apalagi, Vinales bicara dia tidak tercepat, namun dekat dengan Andrea Dovizioso dari Ducati yang tercepat. Selisihnya 0.360 detik, wah jauh juga. “Dekat kok. Hari kedua tinggal diperbaiki, saya sudah bisa menjiwai motor saya sekarang,” kata Vinales yang mencetak 1: 55,179 dan membuatnya kedua.

Menurut Vinales, sekarang dia sudah merasakan empat sirkuit yang sangat berbeda karakternya. Dan keempatnya dia merasa motornya nggak ada masalah. Malah meningkat pada empat setelan yang berbeda-beda. “Iini tandanya saya beradaptasi dengan baik terhadap motor. Malah kemampuan motor dan saya hampir mirip dengan berbagai variasi ban,” tambah Vinales.

Kata Vinales sirkuit Losail bagus untuk kencepatan motornya. Itu didukung grip ban yang baik pada sirkuit. Racing line Losail, katanya banyak meninggalkan kompon ban peserta yang bagus untuk selanjutnya sebagai pegangan bannya. Artinya kecepatan di Qatar selalu bertambah saban harinya.

Ya kita tunggu saja sebentar lagi sesi tes hari kedua yang diceritakan Vinales. Apakah dia kembali tercepat. Kalau iya, sama dengan saat lomba seri pertama nanti di tempat sama, dia nggak kerja kerasa cari setingan. Tanda akan juara! Miolo

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar 10 – 12 Maret 2017