nhk

Tes Moto2 Jerez 2020: Gonta-Ganti Pembalap INA Kali Ini Andi Farid, Tetap Saja…!

Andi Farid di test Jerez

ManiakMotor – Testing Moto2 dan Moto3 juga berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol dari 19 – 21 Februari 2020. Ya setelah ini akan lanjut dengan test MotoGP di sirkuit Losail, qatar pada 22 – 24 Februari di tahun yang sama. Ada hal menarik, paling tidak dibikin menarik untuk Moto2 dengan munculnya pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia).

Andi adalah wajah ke sekian bibit-bibit Indonesia datang ke Moto2 untuk ikut full series. Kedudukan Andi menggantikan Dimas Ekky Pratama di tim yang sama tahun ini. Semoga lebih baik dari yang lalu-lalu. Paling tidak menutupi kemaluan untuk selalu di barisan belakang, entah tes dan lomba.

Sampai hari kedua dari kombinasi hari ternyata tetap saja, Andi masih di belakang, ya paling belakang dari 28 peserta yang ikutan ngetes. Andi yang lebih ngetop di Indonesia dipanggil Andi Gilang tersebut masih tertinggal 2.317  detik dari yang tercepat murid dan timnya Valentino Rossi, si Marco Bezzecchi (Sky Racing Team VR46). Ayo Andi jangan kalah dengan Dimas yang pada tes sama tahun lalu hanya terpaut 1.6 detik sekian-sekian.

Kalau di belakang mulu gini, Indonesia harus tanya-tanya sikitlah pada Malaysia dan Thailand. Kalau Malaysia mungkin mereka sudah keseringan mengirim joki-jokinya. Thailand perasaan baru mengirim tiga pembalap, tapi ketiganya nancep dengan baik. Diawali oleh Thitipong Warakorn yang kemudian ada Ratthapark Wilairot yang seangakatan Doni Tata, yang lumayan keduanya bermain di 20-an besar, dibanding Doni atau Rafid Topan saat 2013.

Atau Somkiat Chantra yang masuk bereng Dimas tahun lalu ke Moto2 di tim sama, waduh prestasinya timpang bangat. Chantra sering ke depan saat lomba, lho. Chantra tahun ini masih satu tim dengan Andi. Untuk sementara posisi Chantra dalam tes ke-18 dan Andi ke-28.

Ngomong-ngomong yang disuruh tanya ke Thailand siapa ya, orang IMI-kah. Ah jangan orang IMI mereka sangat sibuk!!!! Miolo

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353